= Sebanyak 26 Orang di Delapan Desa di Kecamatan Pedes Terkonfirmasi Positif Covid- 19 - Nuansa Metro

Sebanyak 26 Orang di Delapan Desa di Kecamatan Pedes Terkonfirmasi Positif Covid- 19


Foto : Warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri mendapatkan bantuan sembako dari Kepala Desa Kertarahaja, Pedes.

www.nuansametro.co.id - Pedes
Kasus konfirmasi positif Covid - 19 pasca lebaran bersumber dari berbagai cluster namun yang terbanyak berasal dari klaster keluarga salah satu kasusnya terjadi di dua keluarga di Dusun Langseb II RT 04/02 Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Sumber dari team satgas Covid - 19 Kecamatan Pedes data yang masuk per bulan Juni 2021 ada 26 orang terkonfirmasi covid -19 di delapan Desa dari dua belas Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pedes dari delapan Desa itu yaitu Desa Karang Jaya 2 orang, Jati Mulya 1 orang, Kerta Mulya 1 orang, Sungai Buntu 9 orang, Kendal Jaya 1 orang, Payung Sari 4 orang Rangdu Mulya 1 orang, Kerta Raharja 8 orang.

Camat Pedes Furqon Jalaludin S.ip saat di temui mengatakan, salah satu kasus yang terjadi di Dusun Langseb II RT 04/02 Desa Kertaraharja di alami oleh dua kepala keluarga, yaitu satu keluarga suami istri dan dua anak yang berawal menurut pengakuan dari keluarga pernah ikut acara tour ke Ciater Subang.

Pada saat pulang itulah ada keluhan, kemudian berobat ke klinik dan di lakukan swab antigen dengan hasil reaktif. Lalu satu keluarga di swab hasilnya positif dan yang satu keluarga lagi suami istri sepulang dari hajatan, keluhannya sama dan hasil swab di nyatakan positif.

"Darii kejadian tersebut, kami dari team covid kecamatan bersama dari team puskesmas pada hari senin (7/6) lakukan tracking dan hari ini rabu (9/6) kita lakukan tracking lagi  Alhamdulillah hasilnya negatif, untuk antisipasi penyebaran dua keluarga di lakukan isolasi mandiri di rumahnya dan dari pihak pemerintahan Desa sudah memberikan bantuan sembako selama isolasi mandiri dan lakukan penyemprotan"  Ucap Camat.

Camat juga mengingatkan, agar semua masyarakat selalu berprilaku hidup sehat dan mematuhi protokol kesahatan"5 M.

H.Yahya Khomaeni Kades Kertaraharja juga membenarkan warganya di salah satu RT ada yang terkonfirmasi Covid - 19.

"Kami dari pihak Pemerintahan Desa wajib membantu warga yang terkonfirmasi Covid 19 selama isolasi mandiri di rumah. Selain pemberian obat dari puskesmas kita memberikan bantuan sembako untuk keperluan sehari-hari, selain itu kita lakukan pemantauan, baik siang maupun malam hari dan berkordinasi dengan bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa AD dan lakukan penyemprotan.  semoga warga yang terkonfirmasi covid - 19 cepat sehat dan pulih kembali seperti semula" Ucapnya.

Sementara Pendamping Desa Ade Permana.S.H mengatakan dalam penanganan covid -19 di bulan Juni ini pemerintahan desa anggaran untuk membantu yang terkonfirmasi positif covid - 19 itu bisa menggunakan 8% dari Dana Desa, misal untuk makan, masker, relawan desa aman covid - 19 melakukan tugasnya sesuai aturan dan kordinasi dari pihak kesehatan.  (Azis).

Posting Komentar untuk "Sebanyak 26 Orang di Delapan Desa di Kecamatan Pedes Terkonfirmasi Positif Covid- 19"