= Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHK Karawang Bagikan Buddy Bag - Nuansa Metro

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHK Karawang Bagikan Buddy Bag


Foto : Kepala Dinas LHK Karawang saat menyambut kedatangan Fajar Rahmat Zulkarnaen di Kantor DLHK.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, mengkampanyekan gerakan bersama mengurangi penggunaan kantong plastik, salah satunya yaitu dengan membagikan buddy bag sebagai pengganti kantong plastik yang ramah lingkungan ke masyarakat Kabupaten Karawang. Penyebaran kantong ramah lingkungan tersebut dalam upaya mengurangi penggunaan sampah plastik, Sabtu (5/6/2021)

Kepala Dinas DLHK Karawang, Drs. Wawan Setiawan mengatakan tema dari Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini adalah recovery system.

"Maka dari itu kami akan membagikan kantong ramah lingkungan ke masyarakat guna mengurangi limbah sampah plastik, hari ini bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia. Kami dari Dinas DLHK Karawang mengkampanyekan Karawang bebas Kantong plastik dengan mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan kantong plastik dan plastik sekali pakai lainnya, serta beralih menggunakan kantong yang digunakan berulang kali untuk menyelamatkan lingkungan dari bahaya kantong plastik,"  jelasnya.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang membagikan kantong ramah lingkungan ke masyarakat Kabupaten Karawang. Penyebaran kantong ramah lingkungan tersebut dalam upaya mengurangi sampah plastik. 

"Dengan dibagikanya kantong ramah lingkungan, agar menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dari sampah,"  pungkasnya. (Fan)

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHK Karawang Bagikan Buddy Bag"