= Waketu DPC PKB Karawang, Lukman N Iraz : "Bupati Memilih dr. Fitra, Mungkin Bisa Dipercaya Dalam Mengelola RSUD" - Nuansa Metro

Waketu DPC PKB Karawang, Lukman N Iraz : "Bupati Memilih dr. Fitra, Mungkin Bisa Dipercaya Dalam Mengelola RSUD"


Foto : Wakil Ketua DPC PKB Karawang, Lukman N Iraz.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pengangkatan dr. Fitra Hergyana, Sp.KK sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (Plt Dirut RSUD) Karawang menuai banyak respon publik. Karena dianggap terlalu prematur, sebab dr. Fitra baru satu Tahun diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah mengatakan kepada awak media, penempatan dr. Fitra hanya sebatas Plt, bukan definitif. Sebab, menurutnya, untuk pengangkatan pejabat detinitif perlu adanya persetujuan dari Menteri Kesehatan.

Menyikapi polemik pengangkatan dr. Fitra Hergyana menjadi Plt Direktur RSUD, Lukman N Iraz Wakil Ketua DPC PKB Karawang berpendapat, tentunya ada alasan-alasan Bupati terkait pengangkatan dr. Fitra menjadi Plt Dirut RSUD Karawang, tidak semata-mata, mungkin karena kedekatan akan tetapi lebih pada kepercayaan.

“Bupati sebagai owner, butuh orang-orang yang memang bisa dipercaya dalam mengelola RSUD Karawang,” jelas Lukman N Iraz kepada nuansametro.co.id, Sabtu (5/6/2021).

Dikatakannya, diketahui selama ini RSUD selalu ada polemik khususnya menyangkut pelayanan, hampir setiap pekan selalu ada berita baik di Media Cetak maupun Online terkait pelayanan RSUD Karawang.

“Tentang pasien yang terlantar yang tidak cepat dilayani atau kurangnya ruangan,” ujar Wakil Ketua DPC PKB Karawang ini.

Dengan Pengangkatan dr Fitra menjadi Plt RSUD Karawang harapnya, mudah-mudahan dengan manajemen baru dibawah kepemimpinan Plt dr. Fitra bisa berbenah. Tentunya ini hanya bersifat sementara tidak menutup kemungkinan, Bupati Cellica sedang mencari sosok figur yang tepat yang ideal dan layak menjadi Pimpinan atau Dirut RSUD Karawang.

“Ini hanya sifat sementara atau menghantarkan persiapan-persiapan, jadi kita sama saja dengan optimis dengan manajemen baru RSUD mampu berbenah diri memperbaiki pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Karawang khususnya,” pungkasnya. (NP)

Posting Komentar untuk "Waketu DPC PKB Karawang, Lukman N Iraz : "Bupati Memilih dr. Fitra, Mungkin Bisa Dipercaya Dalam Mengelola RSUD""