= Pemdes Ciptamarga Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2021 Kepada 314 KPM - Nuansa Metro

Pemdes Ciptamarga Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2021 Kepada 314 KPM


Foto : Pembagian BLT DD di desa Ciptamarga, Jayakerta.

www.nuansametro.co.id–Karawang
Pemerintah Desa Ciptamarga Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I bulan ke-1 tahun 2021 kepada 314 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula kantor Desa, Jumat (25/06/2021) siang.

Pelaksanaan pembagian BLT tersebut dihadiri langsung oleh kepala desa Ciptamarga, Muslihat. Turut hadir pula, kasi PMD Kecamatan Jayakerta, Pendamping desa, dan Staf Desa Ciptamarga serta tokoh masyarakat.

Penerima bantuan yang datang diwajibkan mengikuti anjuran protokol kesehatan diantaranya wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kepala Desa Ciptamarga, Muslihat mengatakan untuk pembagian BLT-DD tahap I bulan ke-1 tahun 2021 sebanyak 314 KPM dengan nilai Rp 300.000,000. Sedangkan penerima bantuan prioritasnya benar-benar warga kurang mampu.

“Nilainya sebesar 300 ribu. Kami berharap, kepada setiap penerima bantuan agar mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya dan untuk kebutuhan sehari-harinya selama pandemi Covid-19,” ungkap Muslihat, pada nuansametro.co.id, disela kegiatannya.

Ditempat yang sama, salah seorang penerima bantuan mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pemdes, pemkab dan pusat, dimana bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu dimasa pandemi saat ini.

“Alhamdulillah, bantuan yang saya terima sebesar 300 ribu tanpa ada pemotongan. Dan uang ini akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari,”terangnya. (abdul.R)

Posting Komentar untuk "Pemdes Ciptamarga Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2021 Kepada 314 KPM"