= Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Lakukan Ziarah Makam Di Taman Makam Pahlawan - Nuansa Metro

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Lakukan Ziarah Makam Di Taman Makam Pahlawan


Foto : Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Pancawati, Selasa (29/6/2021).

www.nuansametro.co.id -Karawang
Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar melaksanakan kegiatan upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Klari yang berada di Dusun Mulyasari Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa barat pada Selasa pagi (29/6/2021).

Pelaksanaan upacara Bendera tersebut dalam rangka peringatan HUT ke-75 Bhayangkara dan dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K., M.H., M.Si.
dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Karawang serta para personel Polres Karawang.

Kapolsek Klari, KOMPOL Ricky Adipratama SH SIK MM, Personil Kodim Karawang, Personil Polres Karawang, Personil Bataliyon 305 Karawang. Kapolres Karawang tiba di lokasi ziarah makam sekitar pukul 08:00 WIB. 

Setibanya dilokasi Kapolres meletakan karangan bunga bunga di tugu Taman Makam Pahlawan Klari Kabupaten Karawang, setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang,  dengan acara inti yakni tabur bunga yang dilakukan oleh Kapolres Karawang.

Kegiatan upacara ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan atau pejuang republik Indonesia, sekaligus juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang akan diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Dalam tabur bunga, kata Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, saat ditemui di Mapolsek Klari usai melaksanakan kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan (TMP) Klari Kabupaten Karawang. Mengatakan, Kapolres melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Klari Kabupaten Karawang 

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP Klari Kabupaten Karawang dalam rangka memperingati jasa pahlawan yang telah gugur," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud Polri dengan rasa nasionalisme dan patriot untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur atas perjuangan membela tanah air.

Lebih lanjut Kapolsek Klari, menambahkan Polri dan TNI bersama unsur Muspida Kabupaten maupun Muspika Kecamatan akan terus mensosialisakan bahwa wabah virus Corona tidak menyurutkan tekad seluruh anggota Polri dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah.

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021, yakni 'Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'. Pungkasnya.
(Oya/Jhon)