= Jelang HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga - Nuansa Metro

Jelang HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga


Foto : Polres Sumbawa menggelar upacara tabur bunga dilaut, tepatnya di Dermaga Pelabuhan Badas Kecamatan Badas.

www.nuansametro.ci.id - Sumbawa Besar
Dalam rangka HUT bhayangkara ke-75 pagi tadi (29/6/2021) Polres Sumbawa menggelar upacara tabur bunga dilaut  tepatnya di Dermaga Pelabuhan Badas Kecamatan Badas.

Upacara tabur bunga tersebut dipimpin oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P Girsang S.I.K diikuti oleh para pejabat utama dan anggota Polres Sumbawa, upacara ini tentunya digelar sesuai dengan protokol kesehatan . Saat prosesi upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan berlangsung khidmat. 

Puncak upacara ditandai dengan pengarungan bunga di laut yang dilakukan oleh Inspektur Upacara beserta tamu undangan. Dalam Upacara tersebut turut hadir Forkopimda Kabupaten Sumbawa.

Waka Polres Sumbawa menambahkan bahwa upacara tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah lebih dulu berjuang untuk bangsa dan negara. 

"Ini suatu bentuk penghormatan untuk para pahlawan , untuk meneruskan perjuangan kami jajaran kepolisian sebagai penerus harus betugas dengan sebaik baiknya." singkatnya.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. yang ditemui di lokasi berbeda mengungkapkan agenda berikutnya setelah pelaksanaan upacara tabur bunga di laut.

 "Setelah ini akan dilanjutkan dengan ziarah makam purnawirawan Polri dan akan dilaksanakan juga penyerahan bantuan kepada keluarga purnawirawan." Kata AKP Sumardi.
(Rls/NP)