= Gelaran Vaksinasi Massal Selama Tiga Hari di Kecamatan Klari, Sesuai Dengan Rencana - Nuansa Metro

Gelaran Vaksinasi Massal Selama Tiga Hari di Kecamatan Klari, Sesuai Dengan Rencana


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal, dilingkungan Kecamatan Klari.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Giat gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah Kecamatan Klari, Koramil 0412/Klari, Polsek Klari, Puskesmas Klari, selama Tiga hari Senin, Selasa dan Rabu tanggal (28-29-30/06/21) dalam rangka vaksinasi massal, berjalan sesuai rencana.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar pihak Puskesmas Klari bertempat di aula kantor kecamatan Klari. Target perpuskesmas 150 orang, juga di puskesmas Curug maupun puskesmas Anggadita, di laksanakan di tiga titik berbeda. 

Giat tersebut langsung disosialisasikan oleh para Babinsa desa tiap-tiap desa dengan target perdesa sebanyak 20 orang kerjasama.

Acara vaksinasi massal ini dihadiri oleh Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH, SIK, MM. serta jajaran Danramil 0412/Klari, Kapten inf Sukarya serta anggota. Camat Klari Drs Andi Muriadi dan Kepala Puskesmas Klari Dr Sondang.

Adapun tenaga medis yang di perbantukan sekitar 12 personil, seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi yang sudah mendaftar beberapa hari sebelum pelaksanaan, saat datang ke lokasi terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan. 

Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya di vaksin.

"Melalui vaksinasi massal, harapannya  agar segera terbentuknya herd immunity yakni kekebalan tubuh bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” terangnya.

Adanya vaksinasi massal tersebut disambut antusias masyarakat, warga  mengaku senang dengan vaksinasi Covid-19. Ia mengucapkan terima kasih kepada  bapak TNI-Polri yang menyelenggarakan vaksinasi, dan dirinya merasa aman setelah di vaksin.(Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "Gelaran Vaksinasi Massal Selama Tiga Hari di Kecamatan Klari, Sesuai Dengan Rencana"