= Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Duren Laksanakan Giat Pengamanan Vaksinasi Covid-19 dan Penyaluran BLT DD Tahap 2 - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Duren Laksanakan Giat Pengamanan Vaksinasi Covid-19 dan Penyaluran BLT DD Tahap 2


Foto : Pelaksanaan vaksinasi covid 19 dan penyaluran dana BLT DD Tahap 2 di Desa Duren 

www.nuansametro.co.id_ Klari
Bhabinkamtibmas Aiptu Triyono Babinsa Desa Duren Sertu Junaedi usai melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, sekaligus penyaluran BLT DD tahap 2 melanjutkan untuk mendampingi Bidan Desa untuk tracing contact ke rumah berinisial MA (29) tahun warga di Perum Puri Kosambi ll  RT 081 RW 021 Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

MA salah satu karyawan PT Yurozu dari 60 orang yang terdata salah satu adalah MA positif terpapar covid-19 setelah ada hasil pemeriksaan dari RS Rosella Karawang, pada hari Jumat (11/6/2021) dengan tujuan mendatangi rumah MA untuk melacak kontak erat atau tracing contact dari warga binaannya yang terkonfirmasi positif  Covid-19.

Selama ini, para bidan desa dan tim dari puskesmas menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan MA yang terkonfirmasi positif corona setelah menjalani tes swab atau rapid antigen, tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota keluarga MA, istrinya yang berinisial SM juga sebagai karyawan di PT Changshin yang berada diwilayah Desa Kiarapayung dan Desa Gintung kerta, turut terpapar covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan tes swab, oleh petugas Puskesmas Klari Kabupaten Karawang. (Oya/Jhon)