= Karang Taruna Kabupaten Karawang Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah - Nuansa Metro

Karang Taruna Kabupaten Karawang Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah


Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang gelar aksi donor darah di PMI Karawang.

www.nuansametro.com- Karawang
Satgassosaruna Kabupaten Karawang bekerjasama dengan PMI Karawang mengadakan aksi sosial kegiatan donor darah yang diselenggarakan dikantor sekertariat karang taruna Kabupaten Karawang. Dengan tema “Give Blood Give Life", Kegiatan donor darah berjalan lancar dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, Jumat. (12/3/2021)

Sekretaris Satgassos Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep Mulyana mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini adalah inisiatif dari karang taruna. Karena melihat stok darah di PMI Karawang sedang menipis, dan masyarakat Karawang saat ini banyak yang sedang membutuhkan darah karena sedang dimasa pandemi covid 19 dan hal lainnya. 

Pengurus Karang Taruna sedang didonorkan darahnya.

"Hal tersebut yang menggerakan kami untuk mengadakan aksi sosial donor darah ini, darah yang terkumpul dari hasil donor darah ini langsung kami salurkan Ke PMI Kabupaten Karawang. Kegiatan donor darah ini semoga dapat membantu masyarakat Karawang yang sedang membutuhkan darah.”ujarnya.

Asep Mulyana, menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini diluar ekspektasi lembaga nya, semula dirinya menargetkan 50 kantong darah, namun hingga acara selesai kantong darah yang terkumpul sebanyak 70 kantong darah. Hal tersebut melebihi target yang diinginkan, dirinya sangat bersyukur atas antusiasme dari pengurus dan anggota karang taruna dan juga dari masyarakat umum, yang ikut mendonorkan darahnya. 

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pendonor darah, karena masih banyak orang-orang yang peduli terhadap sesama dan saling mendonorkan darahnya untuk kebutuhan masyarakat sekitar" ucapnya.

Dikesempatan tersebut, Asep berpesan agar setiap pengurus dan anggota karang taruna, baik itu karang taruna tingkat kabupaten, kecamatan sampai ketingkat desa selalu untuk menebar kebaikan terhadap sesama, salah satunya mengadakan kegiatan donor darah seperti yang dilakukan karang taruna kabupaten ini, dan ia berpesan semoga kegiatan ini menjadi ladang amal buat kita semua dan diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT.

"Satgassos Karang Taruna Kabupaten Karawang, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu suksesnya penyelenggaraan donor darah ini," pungkasnya. (Irfan).

Posting Komentar untuk "Karang Taruna Kabupaten Karawang Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah"