= Pencegahan Stunting dan Pemberian Pangan Bergizi Dilingkungan Sekitar PTPN IV Regional II Unit Adolina Perbaungan Serdang Bedagai - Nuansa Metro

Pencegahan Stunting dan Pemberian Pangan Bergizi Dilingkungan Sekitar PTPN IV Regional II Unit Adolina Perbaungan Serdang Bedagai


Foto : PT Perkebunan Nusantara IV Regional II unit Adolina turut berperan aktif dalam pengentasan stuntin

Nuansa Metro - Serdang Bedagei |  Dalam rangka hari Gizi Nasional indonesia, dan guna mendukung program pemerintah, PT Perkebunan Nusantara IV Regional II unit Adolina turut berperan aktif dalam pengentasan stunting dengan melakukan program unggulan PTPN IV yakni melakukan pemberian pangan bergizi yang serentak dilaksanakan diseluruh unit PTPN IV Regional II dilaksanakan pada tgl 28, 29 Februari darn tgl 1 Maret 2024.

Unit Adolina melaksanakan program tersebut pada hari Jumat tgl 1 maret 2024, dengan  menghadirkan anak- anak penderita stunting yang berada dilingkungan perusahaan sebanyak 16 orang dan desa Adolina Tanjung Putus dan kelurahaan Simpang Tiga Pekan dan langsung dihadiri oleh Manager Adolina  Yudha Hari Prabowo, ST, Masinis Kepala M.A. Syahbana Rangkuti, Kepala Polikbun Adolina dr Rudi Hasibuan dan Letua IKBI Unit Adolina Ny. Yoanna Yudha Hari Prabowo beserta pengurus.

Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi seputar stunting yg disampaikan oleh dr rudi hasibuan.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Manager Unit Adolina menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu - ibu yang  membawakan anak - anaknya dalam kegiatan ini dan beliau meneruskan arahannya betapa penting nya asupan gizi bagi batita, berupa protein baik yang didapat dari protein hewani/nabati, karena asupan gizi yang cukup sangat mempengaruhi pertumbuhan batita baik secara fisik dan daya pikir guna mempersiapkan generasi emas.

Program pengentasan stunting ini direncanakan dilaksanakn selama 3 hari di bulan Maret, April, dan Mei 2024. Manager berharap dengan adanya program ini angka stunting diwilayah kerja Unit Adolina kedepannya semakin berkurang dan mohon doa untuk PTPN IV Regional II semoga semakin jaya, berkah juara khususnya Unit Adolina.

Foto : Yudha Hari Prabowo, ST

Selesai memberikan arahan manager menyerahkan bantuan berupa kacang hijau susu UHT dan gula merah kepada anak anak penderita stunting yang didampingi oleh ketua IKBI Unit Adolina serta karyawan pimpinan lainnya.



•  Romson nainggolan, Amd