= Kerjasama Sinergis Disdukcapil Karawang dan Pemerintahan Desa Klari Berhasil Layani Kebutuhan Administrasi Warga - Nuansa Metro

Kerjasama Sinergis Disdukcapil Karawang dan Pemerintahan Desa Klari Berhasil Layani Kebutuhan Administrasi Warga


Foto : Pelayanan administrasi dari Dinas Catpil Karawang di desa Klari 

Nuansa Metro - Karawang |  Hari ini, Sabtu (16/03/24), jurnalis Nuansa Metro hadir di Perumahan Klari Reverside, tepatnya di Dusun Ciwadas Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, untuk meliput kegiatan mobiling Pelayanan Disdukcapil Karawang.

Dengan semangat penuh, petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karawang telah menyediakan layanan offline bagi warga sekitar dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Di tengah suasana yang penuh antusiasme, warga dari berbagai dusun, termasuk Dusun Jati Mulya, turut memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan. Mayoritas pemohon memilih untuk melakukan penarikan data dari tempat asal mereka, sementara sejumlah besar juga mengajukan pembuatan akta kelahiran dan KK.

Dalam menjalankan pelayanannya, tim Disdukcapil Karawang tidak berdiri sendiri. Mereka dibantu oleh sekitar 10 personel, termasuk relawan dan petugas dari kecamatan setempat. 

Keberhasilan pelayanan ini juga tidak lepas dari kehadiran Sekcam Klari, M Reza Darmawan, serta dukungan penuh dari Kepala Desa Klari, Aan Nengsih, dan Sekdesnya.

Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Klari, Ius Ruswanti SH, menyampaikan, pihaknya menerima permintaan dari Kepala Desa Klari untuk membantu pelayanan pembuatan KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan IKD untuk warga mereka. 

"Alhamdulillah, sekitar 300 pemohon kami layani dengan baik." Kata Ius Ruswanti.


• Jhon Fikri