= Kadis Kesehatan Deli Serdang Gelar Pengobatan Gratis Dan Pembagian Ratusan Kartu BPJS - Nuansa Metro

Kadis Kesehatan Deli Serdang Gelar Pengobatan Gratis Dan Pembagian Ratusan Kartu BPJS


Foto : Kegiatan pengobatan gratis dan pembagian kartu BPJS oleh Dinas Kesehatan kabupaten Deli Serdang 

Nuansa Metro - Deli Serdang |  Kadis Kesehatan Deli Serdang dr.Asri Ludin Tambunan, M.Ked (PD) Sp.PD, KGEH melaunching pengobatan gratis rawat jalan dan penyerahan ratusan Kartu BPJS dari APBD Deli Serdang di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Serdang Kecamatan Beringin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Puskesmas Aras Kabu drg Soli Natalia Tambunan, dokter bidan serta perawat dan seratusan penerima manfaat Kartu BPJS.

Pemberian Kartu BPJS Kesehatan dari APBD dari tersebut kepada warga 6 desa se-Kecamatan Beringin.

Hari ini kita melaksanakan launching pengobatan gratis untuk perawatan jalan bagi warga Deli Serdang yang mempunyai KTP Deli Serdang kata Asri Ludin Tambunan.

Dijelaskannya, launching ini merupakan program Dinas Kesehatan Deli Serdang dengan harapan agar semua warga Deli Serdang dapat terlayani kesehatan dengan baik.

Dengan kegiatan ini, tambahnya, nantinya ia akan datang ke tempat -tempat yang tidak terjangkau agar semua warga yang ber KTP Deliserdang dapat memeriksakan kesehatannya.

"Jadi dari awal kita bisa lakukan intervensi, sehingga sejak awal kita bisa meminimalisir keluhannya. Jangan sudah gak bisa jalan, sudah telentang baru diobati,” papar dr. Asri.

Menurut dr.Asri dari awal Pemkab Deli Serdang telah memfasilitasi agar semua warga dapat hidup sehat.

Menurutnya, Kartu sehat ini ada tiga produk yang mengeluarkannya, Pertama dari Kementerian Kesehatan, Kedua dari Provinsi Sumut dan yang ketiga dari Dinas kesehatan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

“Artinya,di kartu yang ada logo Deli Serdang,Pemkab Deli Serdang masih berdiri, kartu ini akan aktif,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Araskabu drg.Soli Natalia Tambunan dalam laporannya menyebutkan, pemberian 477 Kartu BPJS ini merupakan program dari Dinas kesehatan Deli Serdang.Tujuan untuk memberi layanan atau perobatan secara gratis kepada warga Deli Serdang khususnya di kecamatan Beringin.

drg Soli Natalia berharap warga penerima dapat menggunakan kartu BPJS dan pengobatan gratis dari Dinas kesehatan Deli Serdang untuk berobat menggunakan fasilitas ini untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat.

drg Soli Natalia dan beberapa warga juga mengucapkan terima kasi yang sebesar besar nya kepada Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan, yang begitu sangat perhatian kepada warga Deli Serdang salah satu nya Kecamatan Beringin,sehingga kedepan nya dengan adanya Kartu BPJS warga akan mengetahui  manfaat Kartu BPJS tersebut,


•  Romson nainggolan, amd.