= Danramil 07/KB Bacakan Amanat Panglima TNI Saat Menjadi Irup Upacara Bendera 17 an - Nuansa Metro

Danramil 07/KB Bacakan Amanat Panglima TNI Saat Menjadi Irup Upacara Bendera 17 an


Foto : Irup Danramil 07 /KB Mayor Kav Dwi Joko Purnomo saat menggelar pacara bendera 17 an bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0503/JB,Jln.S Parman III Kelurahan Tomang Kecamatan Gropet Jakarta Barat, Rabu (17/1/2024).

Nuansa Metro - Jakarta | Kodim 0503/JB menggelar upacara bendera 17 an bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0503/JB,Jln S. Parman III Kelurahan Tomang Kecamatan Gropet Jakarta Barat, Rabu (17/1/2024).

Bertindak selaku Irup Danramil 07 /KB Mayor Kav Dwi Joko Purnomo, Danup Danramil 06/KD,Paup Kapten Irwan Triyono.

Adapun rangkaian petugas upacara Pembaca Pembukaan UUD 1945 Sertu Zulfikar, Pengucap Sapta Marga Serda Budi P, Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Iros Cad, PNS Elfride Adelina, Pengibar Bendera Merah Putih :

    1) Serda Nanang

    2) Kopka Nurhadi

    3) Koptu Fauzan

    4) Ajudan Irup : Koptu Dudu

Danton Berpedang : Peltu Abdul Rahman

Pembawa Acara : PNS Muryanti

Cad : PNS Dahlia, S.Pd.

Pembaca Doa : Serma Syahroni

Dalam amanat panglima TNI yang di bacakan Irup Mayor Kav Dwi Joko Purnomo 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,

Salam sejahtera bagi kita semua, Syaloom, Om swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta segenap Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya cintai dan saya banggakan, dimanapun bertugas dan berada.Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Ridho-Nya kita dapat melaksanakan Upacara Bendera pada awal tahun 2024 ini dalam keadaan sehat wal’afiat. 

Masih dalam suasana tahun baru, saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2024 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada. Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masingmasing dengan tulus dan ikhlas.

Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya banggakan.Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia. 

Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI, yang saya cintai dan banggakan dimanapun bertugas dan berada.

Demikian amanat saya pada Upacara Bendera pada hari ini. Terima kasih atas pengabdian dan loyalitas prajurit dan PNS TNI yang sudah terbina dengan baik selama ini. 

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, AllahSWT, senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan-Nya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama.


Sekian dan Terima Kasih.

Wassalamu’alaikum, Wr. Wb., Syaloom, Om shanti shanti shanti om, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.

Jakarta, 17 Januari 2024

Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, S.E., M.Si.



•  Zul/Pendim 0503/JB