= 18 Lembaga PCNU Kabupaten Karawang Dilantik - Nuansa Metro

18 Lembaga PCNU Kabupaten Karawang Dilantik


Foto : Pelantikan 18 Lembaga PCNU kabupaten Karawang resmi dilantik 

Nuansa Metro - Karawang | Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang melantik 18 Kepengurusan Lembaga PCNU Kabupaten Karawang, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan yang digelar di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang ini juga sebagai Rapat Kerja sekaligus memperingati Harlah NU ke-101 tahun.

18 lembaga yang dilantik antara lain LDNU, LP Ma’arif NU, RMI, LPNU, LKKNU, LPBHNU, Lesbumi, Lazisnu, LTMNU, LKNU, LPTNU, LTNNU, LFNU, LPBINU, LPMNU, LBM, LWPNU dan Lakpesdam NU.

Ketua Tanfidziah PCNU Karawang, Deden Permana menyampaikan, pembentukan 18 lembaga di lingkungan PCNU ini merupakan bentuk amanah yang tertera dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

“Ini adalah amanah Organisasi sesuai dengan AD-ART, selamat berkhidmat, lembaga adalah struktur yang akan menggerakkan PCNU dengan peran dan fungsinya masing-masing,” kata Deden, Sabtu (26/1/2024).

Deden menambahkan, ada 2 hal yang perlu diperhatikan oleh setiap pengurus NU.

Pertama, proses kaderisasi, kedua penguatan struktur (organisasi) pengurus pada tingkatan apapun seharusnya menjalankan amanah.

Karena berkhidmat di Nahdlatul Ulama, sama dengan mengkhidmatkan diri sebagai santri KH. Hasyim Asy’ari.

“Pertama proses kaderisasi, insyaallah kaderisasi yang digelorakan akan menunjukkan militansi. Dia yang mengikuti pengkaderan insyaAllah sanadnya akan nyambung dan barokah menjadi santri KH. Hasyim Asy’ari,” jelasnya.

Deden menambahkan, harus diakui selama ini PCNU sangat mengabaikan penguatan struktur, tapi saat ini pihaknya telah melakukan tahapan demi tahapan. 

"Melalui pelantikan 18 lembaga ini bentuk menjalankan amanah dengan proses kaderisasi serta penguatan struktur di lingkungan PCNU Karawang," tutur Deden.

“Mari kita jalankan agar dan menjadi kader-kader tangguh di tengah-tengah Karawang Pangkal Perjuangan,” tandasnya.


• Red