= 161 KPPS Desa Payungsari Kecamatan Pedes Dilantik - Nuansa Metro

161 KPPS Desa Payungsari Kecamatan Pedes Dilantik


Foto : Pelantikan KPPS desa Payungsari kecamatan Pedes 

Nuansa Metro - Karawang | Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada KPPS ( kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang dilaksanakan serentak oleh PPS di dua belas Desa se Kecamatan Pedes berjalan lancar, seperti halnya yang dilaksanakan oleh PPS Desa Payungsari bertempat di halaman kantor Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Kamis (25/1).

Pantauan awak media di lokasi, PPS Desa Payungsari menggelar pelantikan serta ambil sumpah terhadap anggota KPPS ( kelompok penyelenggara pemungutan suara) sebanyak 161 orang KPPS dari 23 TPS Desa Payungsari berlangsung di halaman kantor Desa Payungsari.

Ketua PPS Desa Payungsari Samsul.R kepada jurnalis nusnsametro.co.id, mengatakan, kegiatan ini merupakan pelantikan anggota KPPS yang terdiri dari 23 TPS yang tersebar di Desa Payungsari dan jumlah anggota KPPS yang dilantik sebanyak 161 orang.

Samsul berpesan kepada seluruh anggota KPPS saat bertugas untuk menjaga kesehatan serta  jaga netralitas, dalam melaksanakan tugas  sebaik mungkin dengan harapan penyelenggara pemilu dapat berjalan lancar sukses tanpa ekses.ucapnya.

Sementara Ketua PPK Pedes Nuri Miharja. mengatakan hari ini diadakan giat serentak pelantikan anggota KPPS yang ada di Kecamatan Pedes dengan jumlah 1540 orang KPPS, dimana pelaksanaan nya serentak pada pukul 09.00.Wib, ujarnya 

Dilanjutnya, pada pelaksanaan dihadiri oleh stek holder tingkat Desa serta tokoh masyarakat yang berada di lingkungan desa masing-masing dan setelah dilantik akan diadakan bimtek atau pembekalan untuk simulasi hasil rekap dari KPUD kabupaten Karawang yang rencana dibagi enam titik di Kabupaten Karawang.


Dirinya berharap setelah dilantiknya anggota KPPS ini menjadikan satu gerbang sebagai sarana untuk mensukseskan pemilu di tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang sesuai dengan harapan kami semua yaitu pemilu yang berjalan lancar, aman, sukses tanpa ekses. Pungkasnya. 


• ZIS