= Bupati Deli Serdang Apresiasi Pesta Rakyat 1.000 Tenda Kampoeng Lama - Nuansa Metro

Bupati Deli Serdang Apresiasi Pesta Rakyat 1.000 Tenda Kampoeng Lama


Foto : Kegiatan Pesta Rakyat 1.000 Tenda Kampoeng Lama di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Jumat (29/12/2023),

Nuansa Metro - Deli Serdang 

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengemukakan Pesta Rakyat 1.000 Tenda Kampoeng Lama di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Jumat (29/12/2023), merupakan sebuah perayaan sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan serta terwujudnya keinginan yang dicita-citakan, bersifat sosial, serta mengutamakan kebersamaan dan keakraban.

“Pesta rakyat ini sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia yang telah diberikan Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa. Tempat ini memiliki beragam potensi, mulai dari alam, budaya dan lainnya yang selama ini telah dikelola dan dimanfaatkan masyarakat, sehingga Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu ini ditetapkan menjadi Desa Vokasi. Daerah tujuan wisata dengan tetap menjaga dan melestarikan budaya serta kearifan lokalnya,” ungkap Bupati.

Oleh karena itu, rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Kampoeng Lama 2023 yang diisi dengan berbagai acara, tidak hanya menjadikan Desa Wisata Kampoeng Lama semakin dikenal memiliki beragam kekayaan potensi alam, budaya dan sumber daya manusianya, tetapi lebih dari itu, Kecamatan Pantai Labu secara keseluruhan bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang dan berkunjung.

 “Muara akhirnya adalah bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Bupati.

Bupati memberi apresiasi atas pelaksanaan Pesta Rakyat 1.000 Tenda tersebut. 

“Semoga kegiatan ini, semakin meningkatkan kecintaan dan kebanggaan kita sebagai masyarakat yang kreatif dan dapat terus berlanjut serta menjadikan event tahunan di Kabupaten Deli Serdang,” harap Bupati.

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Denai Lama, Parnu menyampaikan Desa Denai Lama telah mendapat Anugerah Desa Wisata Tingkat Nasional dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Terbaik 1 Tingkat Sumatera Utara.

 “Prestasi ini kami serahkan kepada seluruh masyarakat Desa Denai Lama,” katanya.

Parnu juga memberi apresiasi kepada Pemkab Deli Serdang dan pihak terkait lainnya yang telah membantu upaya-upaya perbaikan sarana dan prasarana serta infrastruktur di desa tersebut, sehingga akses masyarakat menjadi mudah dan baik.

“Kami berharap Desa Wisata/Budaya di Kecamatan Pantai Labu dapat berkembang dan memberi motivasi bagi desa-desa lain, khususnya di Kecamatan Pantai Labu,” harapnya.

Turut hadir di acara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti SS MSi; Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir Hj Syahrifah Alwiyah MMA; Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H Khairum Rizal ST MAP; Kadis Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Ismail SSTP MSP; Kadis Koperasi dan UKM, Adela Sari Lubis STrKeb MKM; Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Putra Jaya Manalu SE MM; Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman MAP; Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kabid Budporapar, Mafa Yanny Anggreiny SPd; Camat Pantai Labu, Muhammad Faisal Nasution SSTP MAP; WaDanramil 23 Beringin/Pantai Labu, Kapten Inf M Yasir Arif; perwakilan Polsek Pantai Labu, Aiptu Erwin Triono; kepala desa se-Kecamatan Pantai Labu dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Pantai Labu.


•  Romson nainggolan