= Tanpa Nomor SPK Pekerjaan Tetap Dilaksanakan, Ketua LSM Lidik : "Kabid Jembatan Dan Jalan Jangan Diam Dan Main Mata" - Nuansa Metro

Tanpa Nomor SPK Pekerjaan Tetap Dilaksanakan, Ketua LSM Lidik : "Kabid Jembatan Dan Jalan Jangan Diam Dan Main Mata"


Foto : Ketua LSM Lidik, Suhanta 

Nuansa Metro - Karawang 

Transparansi Dinas PUPR Karawang sudah tidak terlihat, hal itu dipertontonkan dengan jelas pada pekerjaan yang papan informasi proyek tanpa adanya nomor SPK. Tentunya ini suatu pelanggaran, karena yang dipakai untuk membangun itu jelas-jelas uang dari rakyat bukan uang pribadi Kabid jalan dan jembatan.

Hal tersebut diungkapkan Suhanta selaku Ketua LSM Lidik Kabupaten Karawang. Pihaknya merasa Kecewa dengan kinerja Dinas PUPR Karawang dibagian Bidang Jalan Dan Jembatan. 

"Seharusnya Kepala Bidang Jembatan Dan Jalan tutup mata dan pura-pura tidak mengetahui hal tersebut. Masa seorang Kabid tidak tahu bahwa SPK tidak ada nomornya. Sungguh ironis, jangan-jangan ada 'main mata' dengan pihak pelaksana," kata Suhanta.

Menurut Suhanta, seharusnya seorang Kabid kalau memang tidak 'main mata', harus berani menegur pihak TPPK dan Pengawas serta kontraktor jangan dulu dikerjakan sebelum keluar nomor SPK nya. 

"Kami sebagai kontrol sosial menyesalkan atas kejadian ini dan kami akan tindak lanjuti mengirimkan surat ke Dinas PUPR Karawang," ujarnya.

"Seharusnya Kabid - Kabid di Dinas PUPR Karawang harus jeli ketika mau memulai Pekerjaan, pengawas dinas PUPR harus tegas ketika ada kesalahan dari rekanan jangan diam seribu bahasa, seperti mengamini atas kesalahan," tandasnya.


• Abdul Rojak