= Program Kemitraan Kementrian ESDM Dan Komisi VII DPR RI, Salurkan Bantuan Pompa Air Ke Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Program Kemitraan Kementrian ESDM Dan Komisi VII DPR RI, Salurkan Bantuan Pompa Air Ke Kabupaten Karawang



Nuansa Metro - Karawang 

Penyerahan bantuan alat yang dibutuhkan petani, guna untuk peningkatan produksi petani merupakan program kemitraan kementrian ESDM & Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu, bekerja sama dengan Pertamina dan Pertamina Patra Niaga, di kantor dinas pertanian, pada Sabtu 27 November 2023.

Pendistribusian 289 paket konversi BBM ke BBG untuk mesin pompa air bagi petani sasaran tahun anggaran 2023 di Kabupaten Karawang diwakili oleh Ketua DPC Pospera Kabupaten Karawang Risna Sundari Purba SE.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian, Ketua DPC Pospera Kabupaten Karawang Risna Sundari Purba SE., mewakili Anggota DPR RI Komisi VII Adian Napitupulu Perwakilan Dirjen ESDM, Pertamina serta pengawas lapangan, kementrian ESDM Pengawas lapangan, Perwakilan Dirjen Migas 

Anggota DPR RI Komisi VII Adian Napitupulu menyampaikan melalui Risna Sundari bahwasanya Aspirasi terhadap bantuan konveksi BBM ke BBG di Kabupaten Karawang sesungguhnya di prakarsai oleh Sdri Risna Sundari, yang mendesak-desak agar membawa bantuan ini ke Kabupaten Karawang. 

Dan di tuntut tentang banyaknya petani yang ada di Kabupaten Karawang mengeluhkan sulit nya sumber air dalam melaksanakan kegiatannya, sehingga dapat membawa program BBM ke BBG ini mendapatkan sebanyak 280 paket untuk di Kabupaten Karawang demi menunjang hasil pertanian di Kabupaten Karawang nantinya. 

"Semoga dengan Konvensi BBM ke BBG dapat mengurangi biaya operasional serta mengurangi polusi udara," kata Adian.

Kadis mengatakan dalam sambutannya, ketika dirinya dihubungi oleh Risna bahwa akan ada turun bantuan pompa mesin ke Karawang sempet meragukan bahwa benar dan tidaknya akan turun bantuan tersebut. 


"Memang tidak percaya, karena pernah beberapa kali juga ada yang menghubungi terkait hal yang sama tapi hanya janji palsu makanya tidak begitu merespon ketika dihubungi untuk koordinasi," Ungkapnya 

Baru ketika relasisai sekan tak percaya juga apalagi dengan jumlahnya, dan bantuan mesin ini perdana turun ke Kabupaten Karawang.

"Terimakasih sekali, dan berharap tahun depan POSPERA bisa kembali membawa aspirasi lebih banyak lagi untuk pertanian," Pungkasnya.



•  Oya