= Pengawas Wilayah 4 Rengasdengklok Melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Tahun 2023 di SMPN 2 Kutawaluya - Nuansa Metro

Pengawas Wilayah 4 Rengasdengklok Melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Tahun 2023 di SMPN 2 Kutawaluya



Nuansa Metro - Karawang 
Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau sering disebut PKKS adalah suatu kegiatan rutin tahunan untuk menilai kinerja dari Kepala Sekolah, karena dengan adanya penilaian, diharapkan menjadi Kepala Sekolah yang profesional dalam merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya. 

Penilaian Kepala Sekolah dilakukan oleh pengawas wilayah 4 Rengasdengklok Kabupaten Karawang di SMPN 2 Kutawaluya kecamatan Kutawaluya kabupaten Karawang.

PKKS 2023 difokuskan pada empat komponen utama yaitu Pengembangan Diri dan Orang Lain, Kepemimpinan Pembelajaran, Kepemimpinan Pembelajaran, Kepemimpinan Manajemen Sekolah, dan Kepemimpinan Pengembangan Sekolah.

Hadir dalam kegiatan PKKS Tahun 2023 adalah tim Pengawas dari wilayah empat Rengasdengklok Disdikpora kabupaten Karawang diantaranya Daud dan Tatang, guru - guru dan kepala SMPN 2 Kutawaluya Oman Rusmana.

Daud menyampaikan, bahwa kegiatan PKKS merupakan kegiatan rutin tahunan yang memiliki tujuan untuk menilai program kerja dan manajemen sekolah yang dikelola guru dan tenaga kependidikan dibawah kepemimpinan kepala sekolah.

Ditempat yang sama kepala SMPN 2 Kutawaluya, Oman Rusmana mengungkapkan bahwa pelaksanaan PKKS ini merupakan kegiatan rutin, sebagai potret memperlihatkan kegiatan sekolah dalam satu tahun baik kegiatan akademik non akademik atas pembinaan dari pengawas. Pada saat inilah untuk di evaluasi dan untuk dilihat serta harus dinilai. 
"Mudah mudahan dengan kegiatan PKKS ini akan menjadikan sebuah motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja kedepannya. Apabila hasilnya kurang, nanti akan ada pembinaan, tentunya kita akan lebih meningkatkan kelas yang bagus. Kami akan pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Harapan kami, ketika ada peningkatan akreditasi, ini akan benar-benar lebih maksimal," harap Oman. 


• Daryadi