= Pencapaian Luar Biasa, SMAN 3 Cikampek Meraih Akreditasi A Dari BAN S/M - Nuansa Metro

Pencapaian Luar Biasa, SMAN 3 Cikampek Meraih Akreditasi A Dari BAN S/M


Foto : Kepala Sekolah SMAN 3 Cikampek, DR. Lati Andriani, S.Pd., M.Pd. saat meraih prestasi perolehan nilai akreditasi A. 

Nuansa Metro - Karawang

Prestasi gemilang diraih SMA Negeri 3 Cikampek pada acara Ekspose Hasil Akreditasi 2023 yang digelar di Harris Hotel Convention & Festival Citilink Bandung Jawa Barat dari tanggal 28 hingga 30 November 2023.

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) menjadi penyelenggara acara yang mempertontonkan pencapaian bersejarah bagi sekolah ini.

Dalam pengumuman hasil akreditasi, SMAN 3 Cikampek memberikan kabar menggembirakan dengan peningkatan yang signifikan. Dari predikat awal C, sekolah ini berhasil meraih prestasi maksimal dengan perolehan nilai akreditasi menjadi A. Pencapaian luar biasa ini mencerminkan dedikasi dan kerja keras pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Sekolah SMAN 3 Cikampek, DR. Lati Andriani, S.Pd., M.Pd., mengatakan, pencapaian akreditasi A ini adalah hasil kerja sama seluruh elemen di lingkungan sekolah. 

"Kami terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswa kami," ujar DR. Lati dalam keterangan tertulisnya pada beritapembaruan.id, Rabu 29 November 2023.

Menurutnya, acara Ekspose Hasil Akreditasi 2023 tidak hanya menjadi wadah untuk memamerkan prestasi, tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. 

"SMAN 3 Cikampek menekankan bahwa kualitas pendidikan adalah komitmen yang tidak pernah berhenti," tandasnya.


Masih menurut Lati, seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian gemilang ini berhak mendapat apresiasi. Terima kasih disampaikan kepada BAN S/M yang memberikan penghargaan setimpal untuk usaha keras SMAN 3 Cikampek. 

"Masyarakat diharapkan turut mendukung upaya sekolah dalam mencetak generasi yang unggul dan berkualitas," pungkasnya.


• Irfan