= H. Karsim Petani Desa Yang Siap Berkiprah Di Gedung DPRD Untuk Perjuangkan Nasib Petani Karawang - Nuansa Metro

H. Karsim Petani Desa Yang Siap Berkiprah Di Gedung DPRD Untuk Perjuangkan Nasib Petani Karawang


Foto : H. Karsim Caleg Dapil Karawang 2 dari PDIP 

Nuansa Metro - Karawang

Berlatar belakang sebagai petani, H. Karsim merupakan sosok yang sudah tidak asing dikalangan petani di Kabupaten Karawang khususnya di Kecamatan Rawamerta, dan dikenal sebagai tokoh petani yang selalu memperjuangkan nasib para petani.

H. Karsim terus berjuang untuk memajukan sektor pertanian dengan melakukan langkah langkah konkret demi kesejahteraan petani di Karawang.

Saat ini dirinya ditugaskan untuk menormalkan saluran irigasi baik irigasi primer, sekunder dan tersier yang bertujuan agar aliran air dari Bendungan Jatiluhur Purwakarta dapat mengalir lancar mengairi sawah petani. 

"Karena berkaca pada pengalaman sebelumnya, ternyata kegagalan panen para petani, karena aliran air tidak sampai mengairi sawah petani disebabkan infrastruktur yang kurang baik, maka dari itu saya berinisiatif untuk membersihkan irigasi dari sampah, eceng gondok dan membangun penurapan. Alhamdulillah saat ini air sudah mengairi sawah petani dan siap bercocok tanam walaupun sekarang masih ada gejala el nino," ungkap H. Karsim.

Ditemui awak media usai mengikuti Rakor PDIP Karawang, di RM Indo Alamsari, H. Karsim menegaskan siap menghadapi kontestasi Pemilu legislatif 2024 untuk meraih kursi DPRD dari Dapil 2 Karawang.

"Kami sudah membentuk relawan mulai dari tingkat kecamatan hingga desa, yang akan bersosialisasi ke masyarakat terkait program program kerja, terutama mensosialisasikan tata cara pencoblosan kartu suara yang tepat di TPS, karena pengalaman kami kalah di Pileg sebelumnya, salah satunya pencoblosan dikartu suara yang kurang tepat," ucapnya, Jum'at (17/11/2023).

Karsim menuturkan, jika kelak dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Karawang, dia akan fokus memperjuangkan kesejahteraan para petani, karena petani merupakan garda utama yang memiliki peran penting dalam mempertahankan Kabupaten Karawang sebagai lumbung padi nasional dan juga Karawang sebagai penyuplai beras terbesar di Jawa Barat.



• Irfan Sahab