= Berharap Polisi Lakukan Patroli, Warga Sukamanah Karawang Timur Resah Dilingkungannya Kerap Terjadi Pencurian Dan Tawuran - Nuansa Metro

Berharap Polisi Lakukan Patroli, Warga Sukamanah Karawang Timur Resah Dilingkungannya Kerap Terjadi Pencurian Dan Tawuran


Foto : Warga yang tawuran sambil membawa senjata tajam berupa clurit dan pedang di lingkungan Sukamanah Karawang Wetan Karawang Timur 

Nuansa Metro - Karawang 

Beberapa warga di RT 01, 02 dan 04 RW 022 Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang merasa resah dalam beberapa bulan terakhir ini. 

Pasalnya RW 022 Lingkungan Sukamanah tersebut beberapa bulan terakhir kerap tejadi tindak kriminal pencurian dan kerap tawuran diakhir pekan.

Warga RT 02 N.Hartono mengatakan, tindakan pidana pencurian seperti hilangnya Tabung Gas 3 kg milik warga RT O2 dan RT 01 yang masih berada di gerobak dagangannya salah satu pedagang.

"Dua Kompresor milik warga RT 01, (dalam dua kali peristiwa di dalam halaman rumah, diduga pencuri naik pagar)," ujar Romo sapaan akrab N. Harono.

Menurut Romo, bahkan ada kejadian pencurian dirumah pemilik kios surabi duren, si pelaku hingga merusak jendela,  Jutaan rupiah dan kamera raib digondol pencuri. 

Di lain kesempatan kejadian terulang lagi, beberapa orang terduga pelaku saat memasuki halaman warga dengan membawa Sajam (golok) terekam CCTV memasuki rumah warga di RT 01 lingkungan Sukamanah Karawang Wetan Karawang Timur.

Namun disayangkan, warga yang mengalami kerugian tersebut enggan melaporkan kepada pihak kepolisian, meski pihak RT dan RW menganjurkan untuk melaporkannya.

Bukan hanya itu saja keresahan warga bertambah dengan beberapa kali tawuran remaja di lingkungan. 

Terkini Hari Minggu (19/11/2023) sekira pukul 03.49 WIB terjadi lagi tawuran entah dengan siapa lawannya, ini jelas sangat meresahkan warga yang hendak bepergian ke pasar, bahkan ada rumah warga yang kena lemparan batu batu.

Salah satu tokoh warga Sukamanah Bah Umar mengatakan, sebenernya pihak aparat dari RT dan RW sudah sangat dipusingkan oleh perilaku anak-anak remaja RW 022, karena sangat susah untuk diarahkan bahkan sudah sangat meresahkan.

Foto : saat tawuran di lingkungan Sukamanah Karawang Wetan

" Sebenarnya saya sangat berharap aparat kepolisian untuk tegas menindak ulah barudak (anak-anak _red) sudah sangat meresahkan. Saya khawatir dampaknya bisa salah sasaran. Orang yang tidak berdosa jadi korban," tandasnya.


• Irfan Sahab