= Pagelaran 'Ngamumule Budaya Sunda' Kembali Digelar DPC Posko Perjuangan Rakyat Karawang - Nuansa Metro

Pagelaran 'Ngamumule Budaya Sunda' Kembali Digelar DPC Posko Perjuangan Rakyat Karawang



Nuansa Metro - Karawang

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Taufik Ismail, S.Sos, MM bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto menghadiri dan mendukung pagelaran ngamumule budaya Sunda.

Kegiatan tersebut bertajuk "Nampe Aweuhan Karawang Ngagug" yang diselenggarakan DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), di desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek Karawang, Minggu (17/9/2023).

Taufik Ismail sangat mengapresiasi acara yang di helat Pospera Karawang. Menurut Pipik ini acara yang luar biasa yang rutin diselenggarakan Risna Purba selaku ketua DPC Pospera Karawang.

"Kegiatan ini untuk mengajak generasi muda dan juga mengingatkan generasi tua untuk melestarikan budaya sunda di Kabupaten Karawang, kalau bukan kita siapa lagi yang akan meneruskan budaya sunda," ucap Kang Pipik sapaan akrabnya.

Pipik menuturkan, anak muda harus bisa meneruskan dan melestarikan budaya bangsa  ditengah perkembangan globalisasi, dengan masuknya budaya dan seni musik dari luar negeri.

"Jangan sampai generasi kita tidak mampu meneruskan budaya, karena kita adalah bangsa yang berbhineka tunggal ika, kita harus menjaga terus rasa nasionalisme,"  ucap Kang Pipik.


Di tempat yang sama, Waras Wasisto mengatakan, melestarikan budaya merupakan tri sakti ajaran dari Bung Karno, salah satunya adalah wajib hukumnya bagi anak bangsa khususnya untuk melestarikan budaya bangsa.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini,"  ujar Waras Wasisto.



• Irfan Sahab