= Disambut Ribuan Warga, Mayjen Purn Hassanudin Menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara - Nuansa Metro

Disambut Ribuan Warga, Mayjen Purn Hassanudin Menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara



Foto : Pj Gubernur Sumatera Utara Mayjen (purn) Hassanudin saat tiba di Kantor Gubernur Sumatera Utara, di Jalan Pangeran Diponegoro Medan

nuansa metro - Medan
Mayjend TNI (Purn) Hassanudin tiba di Kantor Gubernur Sumatera Utara, di Jalan Pangeran Diponegoro Medan usai di lantik oleh Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, pada Selasa (05/09/2023).

Saat tiba di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, Mayor Jenderal Purn Hassanudin di sambut ribuan warga Sumatera Utara, serta marching band Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Mayor Jenderal Purn Hassanudin datang bersama Pejabat (Pj) Ketua (TP PKK) Sumatera Utara yang di Jabat oleh Dwiannie Dessy yang juga merupakan sang Istri.

Sebelumnya, Mayor Jenderal Purn Hassanudin resmi di Lantik oleh Menteri Dalam Negeri, (Mendagri), Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Mayor Jenderal Purn Hassanudin menggantikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi (Periode 2018-2023) yang berakhir masa Jabatannya 5 September 2023.

Usai Pelantikan, Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen TNI (Purn) Hassanudin mengatakan akan melanjutkan apa yang selama ini telah di kerjakan Gubernur Edy Rahmayadi.

"Sebagaimana yang telah di sampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tadi, melanjutkan apa yang sudah baik, demi kesejahteraan Sumatera Utara," katanya di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa (05/09/2023).

Selain itu, Mayor Jenderal (Purn) Hassanudin juga akan terus melakukan yang terbaik demi Sumatera Utara, khususnya kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

"Harapannya kita tidak jadi golongan yang merugi, kita harus senantiasa melakukan yang terbaik, demi kesejahteraan Sumatera Utara," ujar Hassanudin.



•  Romson Nainggolan