= Bupati Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah, Pelantikan Dan Penyerahan SK ASN Karawang - Nuansa Metro

Bupati Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah, Pelantikan Dan Penyerahan SK ASN Karawang



Foto ; Ribuan pejabat fungsional, pada tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan saat dilantik oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Nuansa Metro - Karawang 
Ribuan pejabat fungsional, baik pada tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, pagi ini dinaikan pangkatnya oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, bertempat di halaman Plaza Pemkab Karawang, pada Senin (4/8).

Upacara pengambilan sumpah sekaligus pelantikan dan penyerahan SK di Kantor Plaza Pemkab Karawang dipimpin langsung oleh Bupati Cellica. Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh, Kepala OPD dan ASN Karawang.

Ada sebanyak 1.214 orang yang dilantik pada periode 1 Oktober ini. Dimana sebagian besar merupakan guru dan tenaga kesehatan. 

Bupati mengingatkan, agar ASN yang diangkat jabatannya kali ini agar bekerja maksimal. 

"Tak henti-hentinya kami berpesan agar para pejabat yang saat ini dilantik bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh. Berikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Beragam fasilitas telah diberikan utamanya terkait honorarium yang tepat gaji dan tepat waktu," tutur Cellica.

Menurut Cellica, bahwa MenPAN RB menekankan beberapa pesan penting. Salah satunya agar sistem birokrasi kita berdampak langsung pada masyarakat. Indikatornya bisa dilihat dari naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di berbagai bidang. 

"Di bidang pendidikan kita harus naikkan angka Usia Wajib Belajar 12 tahun. Di bidang kesehatan ada indikator Usia Harapan Hidup, di bidang ekonomi ada indikator daya beli dan banyak lagi target indikator bidang lainnya yang harus kita capai,"  tegas Cellica.

"Semua itu akan nyata terlihat saat kolaborasi semua pihak berhasil menaikan angkatan wajib belajar siswa Karawang, menekan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting serta berhasil mengendalikan inflasi,"  pungkasnya.



• Fitri