= Proyek Jalan Paving Blok di Desa Nogorejo Tanjung Morawa Deli Serdang Diduga 'Proyek Siluman' - Nuansa Metro

Proyek Jalan Paving Blok di Desa Nogorejo Tanjung Morawa Deli Serdang Diduga 'Proyek Siluman'



Foto : Pekerjaan paving blok yang berlokasi di desa Nogorejo kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang

Nuansa Metro - Deli serdang
Pekerjaan paving blok yang berlokasi di desa Nogorejo kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli Serdang mendapat sorotan dari masyarakat.

Pasalnya, pekerjaan proyek yang sudah berjalan ini tanpa adanya papan informasi proyek yang dipasang serta tidak ada K3 nya.

Bahkan saat awak media ini ke lokasi pekerjaan pun pengawas dari dinas perumahan dan Kawasan pemukiman (Perkin), tidak ada ditempat.

Saat awak media menghubungi kepala desa Nogorejo bermaksud menanyakan terkait pekerjaan paving blok tersebut. Kades mengungkapkan bahwa pekerjaan paving blok tersebut bukan dari anggaran dana desa melainkan dari Dinas Perkin Deli Serdang.

"Pekerjaan itu berasal dari Dinas Perkin bukan dari anggaran dana desa (ADD),"  ujar Kades Nogorejo, Sabtu (26/8).

Dengan tidak adanya papan informasi proyek, tentunya mendapat sorotan dari warga setempat. Mereka menilai bahwa proyek yang diduga dibangun tersebut adalah 'proyek siluman', dikarenakan tanpa adanya papan informasi proyek. Sehingga masyarakat tidak mengetahui betapa anggarannya, dan dikerjakan oleh siapa.

“Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggarannya,” sebut salah satu Warga pada media ini.

Undang-Undang keterbukaan informasi Publik (KIP) nomor 14 tahun 2008, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.


•  Romson nainggolan