= Family Gathering Keluarga Besar Pemerintahan Kecamatan Klari Dan Majalaya di Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Meriah - Nuansa Metro

Family Gathering Keluarga Besar Pemerintahan Kecamatan Klari Dan Majalaya di Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Meriah



Nuansa Metro - Bandung
Dalam rangka membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silaturahmi dilingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah Kecamatan Klari dan Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang mengadakan pertemuan dua keluarga Kecamatan atau family gathering yang diisi dengan berbagai lomba, hiburan, dan pembagian hadiah dalam berbagai perlombaan.

Acara tersebut diadakan di tempat wisata perkemahan Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung, Sabtu (26/08/23).

Acara Famili Gathering mendapat sambutan yang sangat positif dari Camat Klari Panji Santoso, SE dan Camat Candra Rangga Wijaya, S.Stp yang hadir bersama keluarga besar dua kecamatan 

Dalam sambutannya Camat Majalaya Candra Rangga Wijaya menyampaikan, bahwa kegiatan family gathering ini merupakan media yang efektif untuk membangun silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan antara Dua Kecamatan Klari Dan Majalaya dengan nama acara Gathering Famili Klarimaja.

“Harapan kita dengan dilakukan kumpul-kumpul keluarga ini ke depan akan semakin hari semakin bagus dalam kerjasamanya dan Insyaa Allah kita merasa saling memiliki antara seluruh unsur yang ada di pemerintahan,” ucapnya.

"Disamping itu juga diadakannya pertemuan para Kasie sekaligus reuni, bagaimanapun kami dulu pernah bersama bertugas di kecamatan Klari. Saya pribadi yang dulu di kecamatan pernah tugas juga sebagai kasie pemerintah dan menjabat sebagai Sekcam. Juga ada Akang Muktar dulu waktu di Klari beliau sebagai kasie trantib, sekarang di kecamatan Majalaya sebagai Kasei PMD, ada juga Nana Padiana juga pernah bertugas di Puskesmas Klari sebagai Pelaksana, " sambungnya.

Menurut Camat Klari Panji Santoso, SE, bahwa kegiatan ini untuk mempererat hubungan antar 2 keluarga kecamatan Klari dan Kecamatan Majalaya. Selain itu diharapkan adanya peningkatan dalam kinerja dan juga pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Pertemuan keluarga ini juga merupakan sarana refreshing buat kita, karena sebelumnya kita telah melakukan kegiatan yang cukup padat, sehingga di momentum liburan dan akhir pekan ini kita manfaatkan untuk bersantai bersama dengan keluarga di wisata perkemahan Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Karawang," ucap Panji. 

Berbagai rangkaian lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan ini seperti main bola mini kesebelasan Majalaya melawan kesebelasan Klari, lomba joget jeruk, lomba meniup balon, lomba Dar der dor, masukin paku kedalam botol kelompok Majalaya melawan kelopak Klari tusuk balon dan memindahkan karet dengan menggunakan gelang, dan berbagai lomba menarik lainnya.



•  Jhon Fikri