= Kades Cengkong Ucapkan Terimakasih Kepada Mahasiswa UBP Karawang Yang Telah Melaksanakan KKN Di Desanya - Nuansa Metro

Kades Cengkong Ucapkan Terimakasih Kepada Mahasiswa UBP Karawang Yang Telah Melaksanakan KKN Di Desanya



Foto : Kades Cengkong Purwasari saat bersama mahasiswa KKN UBP Karawang

Nuansa Metro - Karawang 
Setelah terlaksananya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cengkong selama 1 bulan terhitung dari tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Juli 2023, mahasiswa KKN Universitas Buana Perjuangan Karawang melakukan pelepasan sederhana bersama dengan aparat Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari.

Tema yang diangkat oleh Universitas Buana Perjuangan Karawang pada kegiatan KKN di tahun ke enam ini yaitu “Gotong Royong Membangun Desa Berkarya dan Berdaya Menuju Tercapainya SDG’s Desa”, mahasiswa KKN melakukan berbagai program kerja untuk membantu tercapainya SDG’s Desa.

Dari banyaknya program kerja yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN, terdapat dua program kerja yang menjadi perhatian bagi aparat serta warga Desa Cengkong, yaitu mengenai digitalisasi UMKM serta infrastruktur desa yakni pembuatan plang pembatas desa dan plang penunjuk arah.

Aparat dan warga Desa Cengkong memberikan beberapa komentar positif terhadap hasil kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UBP Karawang tahun 2023. Salah satunya adalah Ibu Satrya atau yang biasa dikenal dengan sebutan Bu Daeng sebagai pelaku UMKM di Desa Cengkong.

“Terima kasih banyak kepada mahasiswa KKN UBP Karawang, karena sudah membantu usaha Ibu untuk bisa lebih dikenal oleh orang banyak. Dibuatkannya akun sosial media serta pendaftaran untuk kemitraan. Mudah-mudahan semakin berkembang lagi usaha Ibu, dan sukses untuk seluruh mahasiswa KKN UBP di Desa Cengkong ini," ujar Bu Daeng.

Kepala Desa Cengkong, Santo juga menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasinya atas bantuan dari mahasiswa UBP yang melaksanakan KKN di desanya. 

“Saya selaku Kepala Desa mewakili seluruh warga Desa Cengkong mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi KKN UBP Karawang 2023 yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi warga Desa Cengkong seperti pembuatan plang pembatas desa dan plang penunjuk arah. Mudah-mudahan semua yang telah dikerjakan oleh mahasiswa dan mahasiswi dapat bermanfaat bagi warga Desa Cengkong dan sekitarnya,"  ungkapnya. 

“Selain pembuatan infrastruktur yang berhasil dibuat, saya juga ucapkan terima kasih pula untuk pembuatan website mengenai identitas profil desa," ujarnya lebih lanjut.



• Rls/Irfan Sahab