= Bupati Deli Serdang Lantik Kadis Lingkungan Hidup dan 49 Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Puskesmas - Nuansa Metro

Bupati Deli Serdang Lantik Kadis Lingkungan Hidup dan 49 Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Puskesmas



Nuansa Metro - Deli Serdang
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik Elinasari Nasution SP sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggantikan Ir Artini Siantaria Marpaung yang purna bhakti per 1 Agustus 2023.

Pelantikan Elinasari Nasution SP dilakukan bersamaan dengan 49 pejabat administrator, pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (1/8/2023).

Pejabat administrator, pengawas dan Kepala UPT Puskesmas yang dilantik, antara lain Christina Roganda Simanjuntak S.STP sebagai Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan; Yusri Azlan SSTP MAP sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gunung Meriah; Fahri Muhammad SSTP MSi sebagai Lurah Lubuk Pakam I-II; Anita Barus S.Kom sebagai Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Deli Serdang; drg Dina Saraswaty sebagai Kepala UPT Puskesmas Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu; dr Devi Sabarita Tarigan sebagai Kepala UPT Puskesmas Sibolangit.

Dalam arahannya, Bupati menegaskan promosi dan rotasi jabatan merupakan hal rutin yang dilaksanakan. Bukan sekadar untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, akan tetapi diutamakan dalam rangka pembenahan dan pemantapan demi tercapainya kompetensi aparatur yang andal dan profesional untuk menjalankan tugas-tugas pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan ke arah lebih baik.

“Terpilihnya saudara 
sebagai pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan Kepala UPT Puskemas dalam proses pemilihan nya telah melalui berbagai proses seleksi, pertimbangan dan evaluasi yang matang serta penilaian yang objektif sebagai dasar penempatan, yang memiliki pengalaman, kompetensi, integritas dan persyaratan lainnya, untuk ditugaskan pada posisi dan jabatan tertentu sesuai kebutuhan organisasi,” tegas Bupati.

Oleh karena itu, Bupati menekankan, agar para pejabat yang dilantik bisa menjaga amanah dan kepercayaan yan telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Para pejabat juga diminta untuk selalu mengedepankan prinsip dan semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas, tanggap dan responsif terhadap perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Miliki wawasan yang jauh ke depan, lakukan terobosan-terobosan memalui pikiran yang inovatif, kreatif dan sistematis serta bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik di tempat tugas. Karena melalui itulah bisa menghasilkan produktivitas yang maksimal, dan akhirnya bisa memenuhi harapan seluruh masyarakat,” pesan Bupati.

Kepada pejabat yang telah melaksanakan tugas di tempat sebelumnya, Bupati memberikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan pemikiran, serta peran dalam memajukan Kabupaten Deli Serdang. 

“Tetaplah berkarya demi bangsa dan negara,” tutup Bupati.

Hadir pada pelantikan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, H Timur Tumanggor S.Sos MAP; para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).



•  Romson Nainggolan