= Akui Adanya Tekanan Berlebih Dari Turbin PLTGU, Manager External Relation PT. JSP Ungkapkan Permintaan Maaf - Nuansa Metro

Akui Adanya Tekanan Berlebih Dari Turbin PLTGU, Manager External Relation PT. JSP Ungkapkan Permintaan Maaf



Foto : Manager External Relation PT. Jawa Satu Power (JSP) Tig Djulianto

Nuansa Metro - Karawang
Manager External Relation PT. Jawa Satu Power (JSP) Tig Djulianto memberikan klarifikasi terkait suara bising yang ditimbulkan dari turbin PLTGU Cilamaya yang dikeluhkan warga sekitar proyek PLTGU Cilamaya.

"Kami dari JSP menyampaikan permohonan maaf apabila dalam tahap pengujian/commissioning ini ada sedikit dampak kebisingan terhadap masyarakat di sekitar project. Hal seperti itu dimungkinkan terjadi saat fase pengujian/commissioning," ucap Tig saat dikonfirmasi Jurnalis Nuansametro.co.id melalui telepon seluler, Selasa (1/8/2023).

Tig menuturkan, dampak semalam terjadi, karena adanya tekanan berlebih sehingga sistem pengaman pembangkit Pressure Safety Valve (PSV_red) bekerja untuk mengurangi resiko yang lebih besar dan sistem PSV bekerja dengan baik dan efektif dengan cara melepaskan tekanan sesuai prosedur dan mekanisme desain pembangkit. 

"Sekarang kondisinya sudah kembali normal dan terkendali, tadi malam kebisingan berlangsung sekitar 5 menit,"  pungkasnya.



• Irfan Sahab