= Warga Desa Solokan Pakisjaya Berterima Kasih Atas Adanya Pembangunan Normalisasi Saluran Pembuangan - Nuansa Metro

Warga Desa Solokan Pakisjaya Berterima Kasih Atas Adanya Pembangunan Normalisasi Saluran Pembuangan



Nuansa Metro - Karawang
Pembangunan normalisasi saluran pembuangan yang bersumber dari APBD Kabupaten Karawang Tahun 2023 melalui dinas PUPR dengan nilai kontrak Rp.189.439.416.00 yang Dikerjakan oleh CV. Purbaya mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Solokan kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang.

Karena dengan di bangun nya penurapan di pinggir badan jalan, maka akses jalan akan terlihat lebar dan tidak sempit lagi.

Hal ini di ucapkan tokoh masyarakat setempat Muksin, menurut nya dengan di bangunnya turap saluran air di pinggir badan jalan ini, maka bahu jalan akan menjadi lebar. 

Dengan badan jalan yang lebar, maka pemerintah desa Solokan di tahun berikut nya akan mengajukan peningkatan jalan cor.

"Sekali lagi kami sangat mendukung dan mengapresiasi kepada pemerintah desa Solokan, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat,"  ujar Muksin.

Di tempat terpisah warga masyarakat setempat, Mesir mengatakan, pembanguan penurapan yang sedang di laksanakan melalui dinas PUPR sangat di nanti nanti warga masyarakat dusun Lamaran.

"ini memang keinginan warga masyarakat sini dan kami sebagai warga masyarakat siap mendukung dan mengawal jalannya pelaksanaan pembangunan penurapan yang berada di dusun Lamaran I,"  ungkap Mesir.

Di tempat terpisah Aceng Bunawi selaku tokoh masyarakat sekaligus sebagai LSM Banaspati, sangat mendukung penuh terhadap pembangunan tersebut. 

Menurutnya, hal ini adalah aspirasi warga masyarakat Desa Solokan. Dengan di bangunnya penurapan ini adalah keinginan warga. Dirinya sebagai anggota Lembaga Sosial Masyarakat siap mengawal atas pembangunan penurapan tersebut.

"Kalau ada yang menilai kurang baik  atau ada bahasa miring, kami siap di garda terdepan. Karena pembangunan ini sangatlah penting buat kami, dan sangat bermanfaat untuk masyarakat disini,"  pungkasnya.


•  Abdul R