= dr. Andri Wiguna Sah Terpilih Menjadi Ketua IDI Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

dr. Andri Wiguna Sah Terpilih Menjadi Ketua IDI Kabupaten Karawang



Foto : dr. Andri Wiguna (kiri) bersama ketua IDI Jawa Barat (tengah) usai terpilib menjadi Ketua IDI Karawang

Nuansa Metro - Karawang
Dokter spesialis dari RSUD Karawang, dr. Andri Wiguna terpilih menjadi ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Karawang periode 2023-2026, pada Muscab IDI Karawang yang mengusung tema "Tetap Dalam Satu Ikatan, Berbakti Mengabdi Untuk Indonesia" bertempat di Resinda Hotel Karawang, Minggu (9/7/2023).

Di pemilihan ketua IDI Karawang yang berjalan sangat Demokratis, dr. Andri Wiguna meraih suara terbanyak dengan total suara 257, menyisihkan tiga kandidat lainnya, yaitu dr. Budi Santoso dengan 61 suara, dr. Evie Ratna Dewi dengan 95 suara dan dr. La Ode Ahmad meraih 18 suara.

Usai terpilih menjadi ketua IDI Karawang, Andri Wiguna mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya menjadi ketua IDI Karawang, dirinya mengatakan kemenangan ini adalah kemenangan semua dokter - dokter di Karawang.

"IDI Karawang merupakan rumah kita bersama, mari kita jaga rumah kita bersama sama, saya akan meneruskan program program yang sudah baik di pengurusan sebelumnya dan akan memperbaiki kekurangannya,"  ucap Andri Wiguna.

Andri menuturkan, tantangan ke depan semakin berat, dokter di Karawang harus lebih meningkatkan kemampuan dan kompetensinya sehingga mampu menjawab tantangan kebutuhan di dunia kesehatan.

"Semoga di kepengurusan IDI Karawang yang baru, dapat meningkatkan kesejahteraan anggota dan dapat memberikan jaminan perlindungan yang lebih baik," ujarnya.

Andri menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk struktur kepengurusan IDI yang baru, agar roda organisasi bisa berjalan sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk kepentingan masyarakat terutama untuk kesehatan masyarakat Karawang.


•  Irfan Sahab