= Peringati Hari Lahir Pancasila, Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Klari Tabur Bunga di TMP Pancawati - Nuansa Metro

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Klari Tabur Bunga di TMP Pancawati


 

Nuansa Metro - Karawang    
Berdasarkan Keppres Nomor 24 Tahun 2016, tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari penting dalam kalender bangsa Indonesia. Pasalnya, di tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila.

Yang mana Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali dan ditetapkan oleh pendiri bangsa merupakan suatu  anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Di hari yang bersejarah ini pula  nampak sejumlah ormas Pemuda Pancasila PAC Klari dan dari jajaran 234 SC kordinator desa Pancawati kecamatan Klari kabupaten Karawang, yang di ketuai oleh Miki Yadi, mengadakan kegiatan sosial dengan membersihkan makam pahlawan dan menabur bunga di taman makam pahlawan yang berada di Pancawati Klari Karawang.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Sekretaris PAC Ormas PP Kecamatan Klari, Yogi mengungkapkan, bahwa kegiatan bakti sosial ini sering di lakukan setiap tahun nya oleh Pemuda Pancasila, agar kita selalu mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

"Setiap tahunnya kita selalu memperingati Hari Lahir Pancasila dengan cara membersihkan Taman Makam Pahlawan dan menabur bunga diatas pusara para pahlawan yang telah mendahului kita,"  ucap Yogi.


•  Fitri