= Siapkan Generasi Muda Islami,Pemdes Jatimulya Kecamatan Pedes Gelar Perlombaan Keagamaan - Nuansa Metro

Siapkan Generasi Muda Islami,Pemdes Jatimulya Kecamatan Pedes Gelar Perlombaan Keagamaan




Nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka menyiapkan generasi muda yang Islami, Pemerintah Desa Jatimulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, menyelenggarakan beberapa perlombaan diantaranya lomba Adzan, cerdas cermat agama, Pildacil dan Tahfidz.

Selain perlombaan juga diadakan santunan anak yatim, bertempat di halaman kantor Desa Jatimulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Kamis (6/4) malam.

Acara dimulai pada pukul 21.00 Wib yang dihadiri oleh Katib PWNU Jawa Barat, KH. Ade Fatahillah, S.Pd, Ket.Lp.Maarif Jawa Barat, Dr. Hj. Ita Faizah Rohmah, M.Pd, PCNU Kabupaten Karawang, MWC NU Pedes, Sekcam Pedes, Tokoh Agam dan Tokoh masyarakat.

Kepala Desa Jatimulya, H. Ato Furtoni, SE saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sekali, seperti lomba adzan, CCA, Pildacil dan Tahfidz, dengan tujuan untuk menyiapkan generasi yang Islami.

"Selain diadakan lomba, kita juga memberikan santunan bagi anak yatim sebanyak 200 orang,"  Ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan digelar selama sepuluh hari, yang dimulai dari tanggal 6 s/d 16 April mendatang, lomba ini untuk anak SD/MI dengan kategori usia dibawah 12 tahun, dan akan adakan setiap tahun sekali.
 
Foto : Kades Jatimulya H. Ato

"Alhamdulillah, untuk tahun ini para peserta ada yang dari luar Desa Jatimulya yang ikut berpartisipasi mendaftar, yaitu dari Desa Kertaraharja dan Desa Rangdumulya, kalau tahun lalu untuk peserta khusus dari Desa Jatimulya saja,"  Ucapnya.

"Harapannya 10-20 tahun ke depan generasi pemuda menjadi generasi yang beriman, bertaqwa dan juga Islami yang ber akhlaqul Karimah,"  harap H. Ato.

•  Zis