= GKPI Resort Tanjung Morawa Melaksanakan Ibadah Jumat Agung Tahun 2023 - Nuansa Metro

GKPI Resort Tanjung Morawa Melaksanakan Ibadah Jumat Agung Tahun 2023



Foto : Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resort Tanjung Morawa Sumatera Utara saat menyelenggarakan ibadah Jumat Agung

Nuansametro.co.id - Deli Serdang
Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resort Tanjung Morawa Sumatera Utara menyelenggarakan ibadah Jumat Agung, pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.30 WIB. Jum'at (07/04/2023).

Perayaan Ibadah Jumat Agung sebagai peringatan atas kematian Tuhan Yesus Kristus di Kayu Salib di Bukit Golgota di dekat Yerusalem, Tanggal 7 April 2023 Pukul 10.00 wib Pagi  dipimpin langsung oleh Pendeta GKPI Resort Tanjung Morawa, Pdt. M. Naingggolan. S.Th, dihadiri oleh ratusan jemaat GKPI, Ibadah berlangsung dengan penuh hikmat, tertib dan lancar, dengan dibantu keamanan oleh Polisi sektor Tanjung Morawa.

Sebagaimana telah ditetapkan di GKPI perayaan Jumat Agung tahun 2023 diselenggarakan dengan Tuhan Yesus menghapuskan segala dosa dosa manusia. Rela Tuhan Yesus mati di kayu salib.

"Perayaan Paskah pada awalnya adalah tradisi bangsa Israel untuk memperingati kebebasan bangsa Israel dari tanah perbudakan bangsa Mesir dan pembuangan Babel," ucap Pdt. M.Nainggolan.  S.Th dalam khotbahnya.

"Namun perayaan Paskah pada saat ini adalah untuk memperingati Kematian Tuhan Yesus Kristus di Kayu Salib di Bukit Golgota di dekat Yerusalem untuk menebus umat manusia dari perbudakan dosa," jelas Pdt. M. Nainggolan. S.Th.

Pdt. M.Nainggolan. S.Th dalam akhir khotbahnya mengajak umat agar tetap percaya akan karya keselamatan dari Allah kepada umat manusia melalui kematian Tuhan Yesus Kristus.

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3 : 16)," pungkas Pdt. M.Nainggolan.S.Th dalam akhir khotbahnya.

•  Romson Nainggolan