= Dinilai Pengaruhi Pelayanan, Kades Sekecamatan Rawamerta Jengkel, Jabatan Camat Masih Dijabat Plt - Nuansa Metro

Dinilai Pengaruhi Pelayanan, Kades Sekecamatan Rawamerta Jengkel, Jabatan Camat Masih Dijabat Plt



Foto Kiri-Kanan : Kades Pasirawi, Kades Kutawargi dan Kades Pasirkaliki, Trio Kades yang selalu bersama dan kompak.

Nuansametro.co.id - Rawamerta 
Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, belakangan ini mengeluhkan tentang posisi kursi Camat di Kecamatan setempat yang dijabat terlalu lama oleh Pelaksana tugas (Plt). Hal  tersebut, menurut para kades, bila dibiarkan terlalu lama akan berpengaruh terhadap kinerja Pemerintahan Desa dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Seperti diungkapkan Kades Kutawargi H. Jumadi yang akrab dipanggil Jibeng, saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya Jum’at (7/4/2023) pagi.

“Kami mewakili teman-teman para Kades di Kecamatan Rawamerta, terus terang sudah merasa bosan dengan adanya Camat Rawamerta yang dijabat oleh Plt terus,” cetusnya.

Lebih lanjut Kades Jibeng mengatakan, ia bersama Kepala Desa Pasirkaliki, Engkos Koswara, dan Kades Pasirawi Ahmad Sobari yang akrab dipanggil Bonin, juga dikenal dengan sebutan “Trio Kades” ini, berharap kepada Bupati Karawang Hj.Cellica Nurrachadiana atau Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh,SE agar Camat di Kecamatan Rawamerta segera diangkat Camat Definitif. 

“Bayangkan, pak, Camat Plt di Kecamatan Rawamerta sudah berjalan tiga tahun lebih,” katanya.

“Kami sering dimarahi warga, yang mengurus proses jual beli tanah karena karena Kadesnya tidak bisa segera memproses Akta Jual Beli ( AJB). Ini, salah satu dampak Camat nya yang terlalu lama dijabat oleh Plt,” ujarnya.

“Pokoknya, kami para Kades di Kecamatan Rawamerta sudah bosan, kalo Camat Plt terus, dan ingin segera punya Camat Dipinitif,” pungkas Kades Jibeng, serta diamini oleh Kades Pasirawi dan Kades Pasirkaliki.


• ahs/Fan