= Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Sumurkondang Monitoring Penyaluran Bantuan PKH BPNT - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Sumurkondang Monitoring Penyaluran Bantuan PKH BPNT



Nuansametro.co.id - Karawang Komitmen menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri, sebagai salah satu modal utama untuk keberhasilan pengawalan setiap keputusan dan kebijakan nasional maupun program-program pemerintah terus dilakukan.

Selalu kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0412/Klari Peltu Suryadi Hw bersama Bhabinkamtibmas Polsek Klari Aipda Ali Nurdin dalam penyaluran bantuan PKH ( Program Keluarga Harapan ) BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) yang bertempat di Aula Desa Sumurkondang Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Minggu (02/04/2023).

Dalam penyaluran bantuan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sumurkondang Saeful Azis, Petugas PSM Desa Sumurkondang, Linmas Desa Sumurkondang yang terlibat pula dalam pengamanan serta Warga penerima manfaat PKH 107 Orang
dan BPNT 132 Orang jumlah keseluruhan yang menerima bantuan sebanyak 239 Orang.

Penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT bagi masyarakat, mendapat pengawalan dan pendampingan dari personil TNI Polri. Tujuannya untuk mengamankan jalannya penyaluran bantuan agar tepat sasaran, serta mengatur masyarakat penerima bantuan yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 sesuai anjuran pemerintah.

"Kami selaku aparat didalam kewilayahan akan terus bersinergi dan selalu siap menjaga kamtibmas di wilayah kita, serta memberikan pendampingan penyaluran bantuan kepada masyarakat. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warga kurang mampu, yang sangat merasakan dampak ekonomi karena pandemi ini," terang Babinsa Peltu Suryadi Hw.

•  Jhon