= Jokowi Bersama Ketua Umum Parpol Hadiri 'Silaturahmi Ramadhan' di DPP PAN - Nuansa Metro

Jokowi Bersama Ketua Umum Parpol Hadiri 'Silaturahmi Ramadhan' di DPP PAN



Foto : Kegiatan silaturahmi Ramadan yang digelar di kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Nuansametro.co.id - Jakarta
Presiden Jokowi bakal menghadiri acara rapat khusus dengan para ketua umum parpol di kegiatan silaturahmi Ramadan yang digelar di kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengatakan kepada wartawan, silaturahmi Ramadan PAN yang akan dihadiri oleh presiden Jokowi bukan agenda buka bersama.

Yandri menjelaskan, acara silaturahmi Ramadan ini akan diawali dengan salat Zuhur berjamaah. Kemudian akan ada kata pengantar dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) dan sambutan Jokowi. 

Selanjutnya, Jokowi bersama para ketua umum parpol akan mengadakan pembicaraan khusus.

"Nanti Pak Presiden bersama para ketum parpol akan pindah ruangan di atas, di lantai 3 akan ada pembicaraan di situ yang akan diikuti Pak Presiden dengan para Ketum parpol, yang lain enggak ikut," ujar Yandri. 

Namun, Yandri mengaku belum mengetahui materi pembicaraan dalam pertemuan Jokowi dengan para ketua umum parpol yang hadir.

"Isi pertemuan belum," ucapnya.

Dengan demikian, hanya Partai Nasdem, partai koalisi pemerintah yang tidak diundang. Yandri enggan menjelaskan secara detail alasan Nasdem tak diundang. Yandri meyakini masyarakat sudah mengetahui alasan di balik tidak diundangnya Partai Nasdem.

"Alasannya mungkin teman-teman sudah tahu kali, ya," terang Yandri.

Yandri mengungkapkan, Partai Nasdem tidak diundang atas pertimbangan dari sejumlah ketua umum partai politik (parpol) koalisi pemerintah atas restu Jokowi.

"Ya enggak tahu, pertimbangannya itu kan ini pertemuan yang dirancang oleh beberapa ketum parpol tentu atas restu Pak Presiden kan. Itu yang diundang,"  paparnya.

Sementara itu, Zulkifli Hasan mengatakan, PAN berkomitmen menjalin kerja sama dengan seluruh partai politik dan membangun suasana politik yang menyehatkan. Hal ini ditunjukkan PAN dengan menggelar acara silaturahmi Ramadan di Kantor DPP PAN, Jakarta, hari ini, Minggu (2/4/2023).

"PAN berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh partai politik dan membangun suasana politik yang menyehatkan, menggembirakan, dan menyejukkan," kata Zulkifli Hasan dalam keterangannya.

"Kami percaya bahwa hanya dengan bekerja sama, kita dapat mempercepat terwujudnya cita-cita kemerdekaan dan mencapai tujuan bersama dalam menciptakan kemajuan bangsa dan negara," kata Zulkifli.

Sebagai tuan rumah, kata Zulkifli, PAN merasa sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi dan ketua umum parpol untuk menyelenggarakan acara ini. 

Dikatakannya, silaturahmi Ramadan ini diharapkan menjadi ajang yang strategis untuk saling berdialog, berdiskusi, dan bertukar pikiran demi negara dan bangsa.

• Zul