= Nacep Jamaludin Apresiasi Pemenang Lomba Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kabupaten Tahun 2023 - Nuansa Metro

Nacep Jamaludin Apresiasi Pemenang Lomba Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kabupaten Tahun 2023



Foto : Nacep Jamaludin

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pelaksanaan lomba Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kabupaten Tahun 2023 yang di selenggarakan di gedung Sekolah Dasar Negeri Karawang Kulon II pada Senin (06/03/2023) lalu oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang yang di ikuti oleh 26 peserta perwakilan dari masing - masing Kecamatan di apresiasi oleh Nacep Jamaludin salah seorang Koordinator dari acara lomba tersebut. 

Saat di konfirmasi awak media di kantornya terkait dengan hal tersebut Nacep mengatakan, di era moderenisasi dan digitalisasi saat ini jelas begitu pentingnya pendidikan bagi semua unsur elemen yang ada. 

"Terkait dengan hal tersebut, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang beberapa hari yang lalu melaksanakan lomba Kepala Sekolah Berprestasi dengan berbagai kategori yang harus di ikuti oleh para peserta kepala sekolah Se-kabupaten Karawang," turut Nacep Jum'at (10/03/2023).

Lebih lanjut Nacep 
menyampaikan, bahwa perlombaan Kepala Sekolah Berprestasi tersebut di ikuti oleh 26 peserta yang berasal dari 26 kecamatan, ada pula yang memang tidak mengirimkan perwakilannya di lomba tersebut sebanyak 4 Kecamatan.

Untuk pelaksanaannya para peserta sebelumnya mengirimkan berkas porto polio yang selanjutnya di nilai, kemudian para peserta tersebut mengikuti seleksi tulis untuk selanjutnya di periksa dan hasil penilaiannya digabungkan, yakni penilaian porto polio dan SH, jadi para peserta dari 26 yang mengikuti lomba tersebut di dapatlah 10 peserta yang masuk ke 10 besar untuk mengikuti tahap 2 yaitu tahap presentasi dan wawancara.  

Kemudian untuk yang masuk di kategori sepuluh besar pada lomba Kepala Sekolah Berprestasi tersebut yang menjadi peringkat ke satu itu, nantinya akan mewakili lomba yang akan di gelar di tingkat provinsi.

"Akan tetapi jika peserta yang meraih peringkat ke satu berhalangan atau tidak bisa mengikuti lomba di provinsi,  berarti peserta yang meraih peringkat ke dua yang mewakili lomba tersebut," jelasnya.

Dirinya sangat mengapresiasi para peserta lomba yang sudah mengikuti dan hadir di lomba ini. Karena lomba ini benar - benar butuh keberanian serta kerja keras untuk bisa masuk di tingkat kabupaten. Kepala Sekolah yang sudah masuk di peringkat 10 besar ini perlu di apresiasi juga oleh semua korwilcambidik yang ada. 

"Kepada para peserta yang belum masuk di 10 besarpun, kami juga sangat mengapresiasi sekali atas keberanian dan kesiapannya dalam mengikuti lomba ini. Terakhir saya mengapresiasi juga kepada teman - teman peserta utusan dari semua kecamatan yang sudah mengikuti lomba,"  ucapnya.

"Saya berharap, untuk yang saat ini mendapatkan juara atau peringkat ke satu di harapkan nanti bisa mewakili kabupaten Karawang bisa meraih juara pertama di lomba Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi,"  Pungkas Nacep.

•  A. Supriyatna