= Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak, Sekda Karawang : "Perbaikan Jalan Rusak Di Targetkan Selesai Akhir Maret 2023" - Nuansa Metro

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak, Sekda Karawang : "Perbaikan Jalan Rusak Di Targetkan Selesai Akhir Maret 2023"



Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri mengungkapkan, bahwa perbaikan jalan rusak yang bersifat emergency di targetkan selesai sampai akhir bulan Maret 2023 ini.

Hal tersebut disampaikannya untuk menindaklanjuti audiensi mahasiswa yang protes agar pemerintah segera melakukan upaya perbaikan sejumlah jalan rusak di Kabupaten Karawang.

H. Acep Jamhuri yang biasa disapa Pak Ajam ini menjelaskan, kegiatan perbaikan jalan saat ini tengah dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Karawang Jawa Barat.

”Alhamdulillah cuaca sudah bagus, jadi Pemerintah Daerah melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya emergency,  khususnya menutup jalan berlubang yang mengakibatkan rawan kecelakaan, targetnya bulan Maret sudah selesai,” jelas Acep Jamhuri kepada wartawan.

Menurutnya, selain pemeliharaan jalan, kegiatan-kegiatan peningkatan jalan juga saat ini sedang dalam proses lelang.

”Sedangkan untuk peningkatan jalan di Kabupaten Karawang kini sedang proses lelang,” ujarnya.

Dalam pernyataan resminya melalui kanal media sosial diskominfo Karawang juga, H. Acep Jamhuri menjelaskan mengenai anggaran sebesar Rp 6 miliar hanya untuk pemeliharaan jalan rusak.

"Untuk melakukan peningkatan jalan di Kabupaten Karawang berbeda dengan anggaran pemeliharaan," terangnya.

Foto : Perbaikan jalan rusak

”Rp 6 miliar itu hanya untuk pemeliharaan saja, yah, kalau digabungkan dengan peningkatan jalan anggaran cukup besar dan itu beda lagi,” jelasnya.

Namun, meskipun adanya perbedaan anggaran antara pemeliharaan dan peningkatan jalan. Acep tidak menyebutkan nilai anggaran untuk melalukan peningkatan jalan di Kabupaten Karawang secara rinci.

• irfan