= Komunitas Seni Dangdut Indonesia Gelar Silaturahmi Antara Pengurus Dan Anggota - Nuansa Metro

Komunitas Seni Dangdut Indonesia Gelar Silaturahmi Antara Pengurus Dan Anggota



Foto : Abdul Halim selaku dewan pembina bersama artis senior Endang Kurnia saat acara Silaturahmi KSDI

www.nuansametro.co.id - Karawang
Momentum Hajatan Ketua Komunitas Seni Dangdut Indonesia (KSDI) H. Ahmad Memed Sungkawa, SH, sekaligus menjadi ajang silaturahmi pengurus dan anggota KSDI, bertempat di kantor sekretariat KSDI komplek pasar Rawasari Kelurahan Nagasari Karawang, Senin (13/3/2023).

KSDI adalah komunitas yang berisikan para seniman seniwati Dangdut seperti kumpulan penyanyi dangdut, kumpulan peniup suling, kumpulan penabuh gendang, kumpulan gitaris, kumpulan keyboardis, kumpulan pemusik Dangdut dibawah asuhan H. Ahmad Memed Sungkawa, S.H.

Dewan Pembina KSDI, H. Abdul Halim mengatakan, bahwa silaturahmi ini dapat mempererat tali persaudaraan, soliditas dan solidaritas antar seniman dangdut di Karawang yang tergabung di wadah KSDI.

"Banyaknya komunitas atau group seniman dangdut di Karawang jangan dijadikan persaingan tapi harus menjadi mitra sesama seniman dangdut,"  ucap Halim.

Abdul Halim berharap paska pandemi covid 19 yang melanda selama kurang lebih dua tahun, dunia hiburan khususnya musik dangdut kembali menggeliat, seniman dangdut kembali bisa menunjukkan karya dan performancenya diatas panggung.

"Tentunya, para seniman dangdut dapat mengasah kembali skill nya di musik dangdut, karena dangdut merupakan musik paling digemari masyarakat khususnya di Karawang dan umumnya di seluruh Indonesia,"  pungkasnya.

• Irfan