= Antisipasi Harga Naik Jelang Ramadhan, Pemkab Karawang Gelar Pangan Murah di Pasar Proklamasi Rengasdengklok - Nuansa Metro

Antisipasi Harga Naik Jelang Ramadhan, Pemkab Karawang Gelar Pangan Murah di Pasar Proklamasi Rengasdengklok



Foto : Asda II Karawang, H.M.Hanafi saat berada di pasar Proklamasi Rengasdengklok 

Nuansametro.co.id - Karawang
Menghadapi Bulan Suci Ramadhan serta mengantisipasi harga kebutuhan pokok naik, Pemerintah Kabupaten Karawang gelar pangan murah yang bertempat di pasar Proklamasi Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Kamis (16/3).

Pantauan awak media di lokasi acara dibuka oleh Asda II Karawang, H.M.Hanafi, adapun bahan pokok yang di siapkan untuk dijual diantaranya Beras, minyak sayur dan gula pasir.

Asda II Karawang, H.M.Hanafi saat di wawancara jurnalis nusnsametro.co.id. menjelaskan, hari ini l dari Pemerintah Daerah Karawang mengadakan gelar pangan murah dalam rangka jelang persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan bertempat di pasar proklamasi Rengasdengklok.

Sebelumnya juga kegiatan pasar murah telah diadakan oleh Kodim Karawang bertempat di Walahar dan Polres Karawang juga mengadakan dari hari Rabu kemarin sampai hari ini masih berlangsung, untuk besok rencana diadakan di kantor Dinas Pertanian dan ketahanan pangan.

"Dengan diadakan gebyar pangan murah ini diharapkan harga harga kebutuhan pokok masyarakat ini jangan sampai naik, karena kita tahu kondisi masyarakat belum begitu bagus serta  diharapkan laju Inflasi ini jangan terlalu tinggi, makanya kita berharap kepada Bulog dan instansi instansi lain supaya memantau dan kalau memang nanti harganya mulai naik, ini harus disuplay kebutuhan masyarakat ini, jangan sampai harganya terlalu naik,". Ungkap Hanapi.

"Intinya supaya kebutuhan masyarakat terpenuhi dan dengan harga yang wajar sesuai ketentuan,". Sambungnya.

Menurut Hanafi, rencananya setelah menjelang Bulan Ramadhan ini, kalau memang nanti masih ada gejala harga naik, akan mencoba mengadakan pasar murah lagi dan berkordinasi dengan Dinas terkait yang diharapkan harga tidak naik. 

• ZIS