= Aksi Tim Patroli Prekat, Upaya Hadang Pelaku Kriminalitas Di Wilayah Karawang - Nuansa Metro

Aksi Tim Patroli Prekat, Upaya Hadang Pelaku Kriminalitas Di Wilayah Karawang



www.nuansametro.co.id - Karawang
Kembali Aksi Patroli Presisi Karang Terpadu (PREKAT) Polres Karawang dalam giat KRYD  antisipasi gangguan kamtibmas oleh tim gabungan Polres Karawang kembali digelar di lokasi rawan kriminalitas wilayah Kabupaten Karawang.

Aksi Tim Patroli Prekat ini, sebagai upaya menghadang pelaku kriminalitas yang ingin menganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Karawang, baik pelaku begal maupun kejahatan lainnya.

Adapun wilayah yang di sisir personil dimulai dari Jalan Raya Adiarsa, Jalan Raya Taruno, Jalan Raya Kerta bumi, Bundaran Tugu Padi, dan jalan Mahkota Residen jalan raya RMK hingga dijalan raya Ahmad yani depan Pemda Karawang.

“Ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi C3, penyakit masyarakat, premanisme, tawuran, balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya yang terjadi diwilayah Karawang,"  Tegas Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Samapta AKP Hasanudin Bahar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta tersebut dilakukan dengan sasaran pengecekan pengendara dan kendaraan yang parkir dilokasi tongkrongan maupun jalur rawan.

Anggota Sat Samapta Polres Karawang beserta Sat Lantas Polres, Sat Reskrim, Sat Intelkam,  Sat Resnarkoba Polres Karawang dan Anggota Propam melakukan aksi Strongpoint dititik titik rawan seperti lokasi tongkrongan anak muda dan jalur rawan begal.

“Dengan strong point diharapkan dapat mencegah terjadinya gukamtibmas mulai dari C3, pekat, premanisme, tawuran, balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya ditengah masyarakat,"  Ujarnya.

Ketika Tim patroli di Jalan Mahkota Residen jalan raya RMK hingga dijalan raya Ahmad yani depan Pemda Karawang, Tim melakukan  Pemeriksaan terhadap pengendara motor dengan mengecek surat surat kendaraan dan barang bawaan antisipasi barang terlarang seperti sajam dan narkoba.

Tidak hanya itu, Tim melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan yang terparkir dilokasi tongkrongan, dan memberikan teguran serta pemeriksaan terhadap pengendara motor bonceng 3 untuk kemudian diberikan himbauan.

Saat ini Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono gencar melaksanakan kegiatan Patroli Presisi Karawang terpadu sebagai upaya Polisi dalam mencegah terjadinya kejahatan dan gangguan kamtibmas khususnya diwilayah Karawang.

“Demi memberikan pelayanan yang terbaik melalui kegiatan kepolisian agar Polisi dekat dengan masyarakat dan memberikan rasa aman, sesuai dengan yang digaungkan Kapolres Karawang, diharapkan dengan program Polisi CAKEP dapat mewujudkan polisi yang dekat dengan masyarakat demi memberikan rasa aman dan nyaman," Tandasnya.

•  A. Supriyatna