= Ketua IPSM Rengasdengklok Sesalkan Pernyataan S Yang Diduga Mendiskreditkan PSM - Nuansa Metro

Ketua IPSM Rengasdengklok Sesalkan Pernyataan S Yang Diduga Mendiskreditkan PSM



Foto : Afulluz Saepudin Ketua IPSM Kecamatan Rengasdengklok

www.nuansametro.co.id-Karawang
Nita (37) salah seorang warga Dusun Krajan Timur RT 005 RW 002 Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang menderita sakit tumor payudara, akhirnya akan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Afulluz Saepudin Ketua IPSM Kecamatan Rengasdengklok di dampingi Rosmawaty selaku TKSK Kecamatan Rengasdengklok, Bu Endang dan Acam Selaku PSM Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang sigap dan merespon langsung melaporkan ke Kesos Kecamatan Rengasdengklok, 

Afulluz Saepudin saat di mintai keterangan melalui via cellular mengatakan kepada jurnalis Media online nuansametro.co.id, bahwa pihaknya selaku IPSM Kecamatan Rengasdengklok, setelah mengetahui hal tersebut, segera melaporkan ke kesos Kecamatan Rengasdengklok, bahkan PSM Desa Amansari pun langsung melaporkan ke pihak Pemdes Amansari.

Lebih lanjut Afulluz menjelaskan, mengenai hal tersebut harus diketahui terlebih dahulu kronologis sejak awal, siapa awal yang mengurusnya, karena PSM hanya tiga orang dalam satu Desa.

"Dalam hal ini harus bisa di koreksi dengan sempurna tentang kepengurusan warga yang mampu dan warga yang tidak mampu, apalagi warganya sudah melaporkan ke pihak PSM tersebut. Setelah di lakukan mediasi untuk mengklarifikasi ke pihak keluarga ibu Nita tersebut ternyata semua persyaratannya itu memang komplit, namun yang bersangkutan saat ini sudah tidak lagi tinggal di wilayah Amansari, dia tinggal di wilayah Rengasdengklok Selatan, tapi untuk kepengurusan penangananya itu masih di Amansari jika menurut data domisilinya,"  ujar Afulluz.

Menurutnya, karena penyakit yang diderita Nita adalah kanker payudara, secara otomatis harus di rujuk ke RS Darmais dan itu memerlukan biaya, hal ini kata Afulluz yang menjadi permasalahanya. 

"Akan tetapi menurut si narasumber Bapak S ini yang dari LSM barangkali implementasinya yang salah, jadi kita merasa keberatan sebagai PSM. Karena menurutnya bahwa PSM itu hanya menangani yang kaya - kaya saja. Masa iya PSM hanya menangani yang kaya saja, kan judulnya juga sudah salah kalau begitu mah," tutur Afulluz.

"Ini menurut saya, jelas sudah mencoreng nama baik dan korps PSM yang ada di Rengasdengklok termasuk PSM yang ada di Amansari tentunya,"  sambungnya.

Lebih lanjut Afulluz mengatakan, bahwa hal tersebut sudah di tembuskan ke pihak Pemdes dan kesos bersama TKSK, serta di tindak lanjuti dan di tembuskan ke pihak terkait, 

• Abdul R