= Jelang Musyawarah Cabang Forkabi Ke 2, Para Pengurus Melakukan Sowan Ke Kecamatan Benda - Nuansa Metro

Jelang Musyawarah Cabang Forkabi Ke 2, Para Pengurus Melakukan Sowan Ke Kecamatan Benda



Foto : Pengurus Forkabi kecamatan Benda saat silaturahmi dengan Camat Benda

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Jelang Musyawarah Cabang Ke 2, Pengurus Forkabi Kecamatan Benda sowan ke Kecamatan Benda, Tangerang Kota, diantaranya Ketua Pelaksana Muscab, Fikri serta Wakil Ketua Muscab Gobang, maksud kedatangannya ke Kecamatan Benda adalah untuk bertemu dengan Camat Benda, Boyke Urif Hermawan.

"Saya selaku camat pihak yang memberikan izin pemakaian tempat (aula) pada Muscab Organisasi Forkabi, hanya sebatas memberikan izin pemakaian tempat saja, selanjutnya izin keramaian silahkan ke polsek karena polsek yang berhak memberikan izin keramaian," jelas Urif kepada Pengurus Forkabi di kantor Camat Benda.

Fikri selaku Ketua Pelaksana Muscab ke 2 Forkabi menjelaskan, kedatangan pihaknya adalah untuk menemui Camat Benga, Boyke Urif Hermawan S.ikom, untuk silaturahmi sekaligus mengkonfirmasi soal perizinan pemakaian tempat ( aula ) untuk pelaksanaan Muscab ke 2 Forkabi.

Hal senada dikatakan oleh Gobang selaku Wakil Ketua Muscab, bahwa dirinya dan Fikri selaku Ketua pelaksana diminta datang oleh Pati Wijaya selaku Plt.Ketua Forkabi Benda, guna mengkonfirmasi kepada pihak kecamatan Benda selaku pihak yang memiliki fasilitas aula (ruang) yang nanti nya akan digunakan dalam acara pelaksanaan muscab.

Dalam upaya konsolidasi organisasi dan menjalankan agenda organisasi, Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) Kota Tangerang, melaksanakan kegiatan Musyawarah Cabang ke 2 (Muscab) Kecamatan Benda, kelurahan Jurumudi Kota Tangerang, pada Minggu (12/3/2023).

Pelaksanaan Muscab ke 2 Forkabi Cabang benda kali ini mengusung Tema " Menumbuhkan Semangat Kebersamaan dan  Memperkuat Solidaritas Dalam Menghidupkan Organisasi yang mumpuni".

Pati Wijaya selaku Plt. Ketua Forkabi Cabang Benda mengatakan, kegiatan Muscab yang akan diselenggarakan pada bulan Maret merupakan agenda rutin Organisasi dan konsolidasi  organisasi Forkabi, dimana pada muscab ke 2 ini dirinya terpilih menjadi Ketua Cabang FORKABI Kecamatan Benda.

"Ada program khusus yang diemban ketua cabang terpilih yaitu menjalankan konsolidasi dan membangun komunikasi yang selama ini terputus, karena kemarin Forkabi terpecah menjadi dua, sekarang sudah menyatu, ini tugas ketua cabang untuk merajut kembali dan harus bisa berkomunikasi dengan pihak yang lain, agar FORKABI menjadi besar yang mampu menjadikan anak Betawi menjadi tuan rumah di kampung sendiri,” jelas Pati pria kelahiran Tangerang ini.

"Semoga nantinya acara Muscab ke 2 Forkabi Benda dapat berjalan dengan tertib dan aman tanpa adanya hambatan apapun,"  harapnya.


• ZuL