= Bacaleg Dapil Karawang 1, Yeni Yunianingsih Bantu Cek Kesehatan Pengungsi Bencana Banjir di Gedung DPC PDI Perjuangan Karawang - Nuansa Metro

Bacaleg Dapil Karawang 1, Yeni Yunianingsih Bantu Cek Kesehatan Pengungsi Bencana Banjir di Gedung DPC PDI Perjuangan Karawang



Foto : Yeni Yunianingsih saat memeriksa kesehatan warga

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Bencana alam banjir melanda Kabupaten Karawang, kondisi tersebut membuat keprihatinan banyak pihak termasuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dapil Karawang 1, Yeni Yunianingsih. Dirinya bersama para tenaga kesehatan mengunjungi korban banjir yang mengungsi di gedung sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang.

Yeni Yunianingsih yang juga berlatar belakang sebagai Bidan ini, bukan hanya mengunjungi, namun dirinya juga melakukan pengecekan kondisi kesehatan para pengungsi banjir yang terdampak banjir di wilayah Gempol kelurahan Tanjungpura kabupaten Karawang. 

Menurut informasi dari warga pengungsi, daerahnya selama ini selalu menjadi langganan banjir bila hujan turun berhari-hari. Pasalnya, warga yang terdampak banjir tersebut rata-rata yang tinggal dekat dengan bantaran Sungai Citarum Karawang.

“Saya bersama rekan-rekan tenaga medis lainnya dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang sengaja mengunjungi warga yang terdampak banjir. Disini juga ada dr. Farina dan dr. Wariyanti (dokter Anak). Kita periksa kesehatan warga disini, semoga warga yang terdampak Banjir ini semua sehat-sehat selalu,"  ujar Yeni kepada media nuansametro.co.id, Senin (27/2).

Menurutnya, dalam kejadian bencana banjir biasanya sangat rentan terserang penyakit.  Maka dari itu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, akan selalu siap melayani warga terdampak musibah banjir yang mengungsi di gedung sekretariat DPC PDI Perjuangan Karawang dan yang ada di daerah lainnya, yang juga terdampak musibah banjir.

"Kesehatan para pengungsi sangat kita perhatikan. Termasuk makan dan minum pengungsi korban banjir juga disediakan oleh DPC PDI Perjuangan Karawang," terangnya.

 “Intinya kita juga harus bersiap diri. Yang namanya musibah alam tidak bisa dicegah. Kita hanya bisa bersiap dan selalu waspada, apalagi bagi warga yang tempat tinggalnya di sekitaran dekat dengan bantaran sungai Citarum,” ucap Yeni.

Yeni juga berharap, hujan tidak lagi turun sehingga banjir bisa surut, agar warga dapat kembali membersihkan rumahnya dari genangan air.

• NP