= Penanaman 1000 Pohon Mangrove Bersama Iwan Fals di Wisata Alam Mangrove Desa Sedari Cibuaya - Nuansa Metro

Penanaman 1000 Pohon Mangrove Bersama Iwan Fals di Wisata Alam Mangrove Desa Sedari Cibuaya



Foto ; Iwan Fals saat menanam pohon mangrove

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Yayasan Swara Indonesia Cemerlang (SIC) bersama Iwan Fals melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove di Wisata Alam Mangrove Sedari di Dusun Tirtasari, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang.

Program "Mangrove Melindungi Kita" merupakan salah satu bentuk kontribusi Yayasan Swara Indonesia Cemerlang (SIC) dalam merawat lingkungan dan mendukung energi bersih. 

Selain melakukan penanaman dan perawatan Mangrove, juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat, khususnya anak muda untuk menjaga lingkungan, melakukan pemberdayaan masyarakat.

Mahendra, Dewan Pembina Yayasan Swara Indonesia (SIC) dengan singkat menyampaikan melalui program Mangrove Melindungi Kita, sudah menanam 8000 pohon mangrove, salah satunya yaitu penanaman 1000 pohon mangrove bersama Iwan Fals di Wisata Alam Mangrove Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karwang

"Ya, program dari SIC, kita juga sudah tanam 8000 pohon mangrove dan sama hari ini bersama Iwan Fals tanam 1000 pohon mangrove, ya Alhamdulillah Iwan fals juga senang," kata Mahendra kepada nuansametro.co.id, Jumat(20/01/2023).

Selain itu, ditempat terpisah, Bisri Mustopa Kepala Desa Sedari, mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan dari Yayasan Swara Indonesia Cemerlang (SIC) bersama Iwan Fals yang melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Wisata Alam Mangrove.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak yayasan Swara Indonesia Cemerlang dalam rangka melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di wilayah desa sedari, dan tentunya ini sangat spektakuler dengan menggandeng musisi legendaris Indonesia Iwan Fals dan musisi favorit diberbagai kalangan," ujarnya.

Kemudian, Ia juga berharap kegiatan penanaman pohon mangrove oleh Pihak Yayasan Swara Indonesia Cemerlang bisa berkelanjutan dan bisa bekerja sama dengan baik dengan LMDH dan Pemerintah Desa Sedari.

"Mudah-mudahan kegiatan penanaman pohon mangrove ini bisa berkelanjutan dan tentunya bisa terus melakukan kerja sama dengan pihak LMDH dan Pemerintah Desa Sedari dalam rangka merangkai rehabilitasi mangrove menuju masa depan yang cemerlang," pungkasnya.


•  Abdul R