= Walikota Jakarta Barat Pimpin Giat Jum'at Berfaedah Bedah Rumah - Nuansa Metro

Walikota Jakarta Barat Pimpin Giat Jum'at Berfaedah Bedah Rumah



www.nuansametro.co.id - Jakarta
Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, AP., M.Si pimpin giat Jum'at berfaedah di wilayah adminitrasi Jakarta Barat, Jum'at (23/13) salah satu program andalan Jum'at berfaedah adalah Bedah Rumah.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko memberikan beberapa bantuan kepada warga kamal yang berada di RT.007/04 No. 288, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Lurah Kamal M.Iqbal Rahman Tahir Siregar, STP, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan dengan kegiatan Jumat Berfaedah yang digelar Walikota Jakarta Barat di Kelurahan Kamal.

"Benar, kegiatan tersebut adalah program Walikota Jakarta Barat Jumat Berfaedah yang dilakukan setiap Jumat dan berpindah-pindah lokasi,” kata Iqbal Siregar saat dikonfirmasi, Jum'at  (23/12/2022).

Lurah Iqbal  juga menjelaskan, pak Walikota Jakarta Barat memberikan banyak bantuan juga melakukan Peninjauan dan Penetapan Bedah Rumah Bapak Karta/Ibu Muinah, Jl. Gaga Rawa Kompeni/Kampung Belakang RT. 007/04 No. 288, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres.

Walikota Jakarta Barat memberikan sayur mayur dan lauk pauk kepada warga RW. 04 Kelurahan kamal untuk peningkatan gizi, pemberian sayur mayur dan lauk pauk sebanyak 100 paket, lalu peninjauan Program Bedah Rumah bagi keluarga yang tidak mampu di RT. 007RW. 04 dilanjutkan Sholat Jum'at dan Ramah Tamah  di Masjid Jami Ar Rahim, Jl. Gaga Rawa Kompeni/Kampung Belakang RT. 001/04, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres dan Pemberian bantuan berupa Santunan anak yatim dan dhuafa 10 orang serta Kursi roda sebanyak 5 unit.

Lurah menjelaskan, terkait progam bedah rumah menggunakan dana Bazis, dan pelaksananya adalah kontraktor. Sedangkan PPSU hanya membantu warga yang rumahnya di renovasi pindahan.

"Untuk progam bedah rumah menggunakan dana Bazis, dan pelaksananya adalah kontraktor. Sedangkan PPSU hanya membantu warga yang rumahnya di renovasi pindahan " jelas Iqbal.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H. Yani Wahyu Purwoko, AP., M.Si,Para Asisten Sekko Administrasi Jakarta Barat, Kepala Kantor Kemenag Kota Administrasi Jakarta Barat, Ketua DKM Masjid Jami Ar Rahim,Ketua FKUB Jakarta Barat.

Juga Ketua MUI Jakarta Barat, Ketua PBNU Jakarta Barat, Ketua Muhammadiyah Jakarta Barat,Ketua Mathlaul Anwar Jakarta Barat, para Kepala Sudin Kota Administrasi Jakarta Barat, Kepala Satpol PP Kota Adm. Jakarta Barat, Camat Kecamatan Kalideres,Wakil Camat Kecamatan Kalideres, para Kepala Bagian Setko Administrasi Jakarta Barat, Lurah Kelurahan Kamal, Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Barat serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Selanjutnya Untuk warga yang rumahnya dibedah, sementara mereka diberikan uang kontrak rumah oleh pak Walikota Dan kegiatan bedah rumah ditargetkan satu bulan sudah selesai.

•. ZUL