= Destinasi Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas, Tempat Pelepas Lelah di Bekasi - Nuansa Metro

Destinasi Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas, Tempat Pelepas Lelah di Bekasi



www.nuansametro.co.id - Bekasi
Memasuki liburan Natal dan Tahun Baru 2023, ada baiknya istirahatkan sejenak badan dan pikiran kamu dari segala pekerjaan sehari-hari dengan mengunjungi tempat wisata. Salah satu tempat terbaik mengusir kepenatan kerja yang berada di Kabupaten Bekasi dengan mengusung konsep kekinian adalah Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas.

Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas ini berlokasi di Kp. Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kabupaten Bekasi, khususnya Cikarang yang terkenal sebagai kawasan industri. Tapi ternyata juga memiliki tempat wisata alam sekaligus adventure yang asyik dan sangat bagus untuk dikunjungi.

Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas ini resmi dibuka pada 17 November 2018 dan semakin populer sebagai destinasi wisata alam bertema adventure.

Dengan ide kreatifnya, pihak pengelola mengembangkan kawasan ini menjadi taman wisata dengan deretan pohon jabon (jati kebon) yang begitu menyejukkan mata. Berbagai macam dekorasi dan hiasan pun dipersiapkan dengan penataan yang cukup apik sehingga terlihat Instagramable untuk hunting foto selfie di media sosial.

Kehadiran tempat wisata alam di kawasan Kecamatan Cikarang Timur ini langsung mencuri perhatian masyarakat luas, khususnya para karyawan yang bekerja di banyak perusahaan di daerah tersebut untuk berkunjung.

Lokasinya yang berada di perbatasan antara Cikarang dan Karawang ini menjadi daya tarik tersendiri karena cukup mudah untuk diakses.

Taman wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini cukup hits di kalangan wisatawan karena setiap akhir pekan wisata adventure ini sangat ramai dan menjadi destinasi wisata favorit sebagian besar warga bekasi dan karawang.

Nah, berikut wahana dan fasilitas yang sangat menyenangkan di Kawung Tilu Bajong Rangkas ini.

1. Spot Foto
Banyak spot foto yang kekinian dan instagramable karena berada di berada di sempadan sungai Cibe'et yang viewnya sangat eksotik.

2. Motor ATV
Wahana permainan motor roda 4 ini sangat seru dan menyenangkan banget untuk dicoba. Dengan melewati jalur offroad yang telah disediakan bisa dijadikan untuk menguji adrenalin, yang terpenting adalah keberanian mengendalikan kendaraan ini.

3. Taman Rusa dan Kelinci
Pengunjung akan diberikan suguhan berupa dapat memberi makan hewan rusa dan kelinci dengan buah wortel, sangat cocok bagi keluarga untuk membawa anak-anaknya berwisata.

4. Cafe
Setelah asyik berfoto dan bermain, kini saatnya mengisi perut yang lapar dengan berbagai macam makanan dan minuman yang enak di cafe hutan jati kebon (jabon) ini. Hangout semakin seru diiringi live music dengan lagu-lagu terpopuler dan menenangkan jiwa.

Wisata alam sekaligus adventure di Cikarang Timur ini hanya buka hari Sabtu, Minggu dan Tanggal Merah mulai pukul 08:00 - 22:00 WIB dengan tiket masuk dibanderol dengan harga Rp. 20.000.

Gimana menarik bukan? Tunggu apa lagi, yuk guys berangkat liburan sekarang agar pikiran fresh kembali.


• Irfan