= Viral, Video Sopir Truk Dipalak Preman 250 Ribu di Jalan Outer Ring Road Cengkareng - Nuansa Metro

Viral, Video Sopir Truk Dipalak Preman 250 Ribu di Jalan Outer Ring Road Cengkareng



Foto : Video pemalakan terhadap Sopir Truk yang viral

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Beredar sebuah video rekaman yang memperlihatkan sopir truk saat dipalak oleh seorang pemuda.

Seperti yang di lansir dari Akun Sosial Media Snack Video Mas condro468 menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi di Jalan Outer Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (10/12/2022).

Dalam video yang diunggah disebutkan bahwa " Meresahkan para supir daerah kapuk Kamal, terutama yang ber plat daerah" pelaku pemalakan yang terlihat hanya kepalanya menggunakan topi, pemuda tersebut meminta uang sebesar Rp 250 ribu kepada sopir truk yang kebetulan saat itu sedang melintas di jalan raya Outer Ring Road.

Awalnya meminta uang kepada sang supir sejumlah 250 ribu, namun dikarenakan sang supir tidak ada uang sejumlah yang dipinta, selanjutnya pelaku menurunkan nominal yang dipinta sebesar 200 dengan menekan (cepat!!) sembari mengucap "kalo ada apa apa bilang gw ajah"  ucap pemalak kepada supir truk tersebut

"Meresahkan para supir daerah Kapuk Kamal, terutama yang ber plat daerah"     kena palak sebesar Rp 250 ribu di Jalan Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadian hari Sabtu, (0/12/2022). Tulis pemilik Akun snack video Mas Condro468

Dalam video tersebut sang supir sudah mengatakan agar minta tolong diberikan jalan karena duit nya udah g ada.

 "boss tolonglah duitnya gak ada"  ucap  supir truk yang belum diketahui nama nya kepada pelaku.

Saat Jurnalis Nuansa Metro memberikan informasi tersebut kepada Kompol Ardhie Demastyo SE.Sik selaku Kapolsek Cengkareng melalui Tlp pribadinya serta via What's app, Kapolsek memberikan tanggapan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Kami akan tindak lanjuti, namun kami harus tahu ciri-ciri pelaku pemalakannya,"  ucap Ardhie kepada Jurnalis Nuansa Metro.

Lebih lanjut Ardhie menyarankan dan menghimbau kepada para supir truk atau supir travel, jika dimintakan uang oleh para pelaku pemalakan, agar jangan pernah mau memberikannya.
Jika mereka para pelaku memaksa, agar direkam dan videokan, selanjutnya laporkan kepada petugas.

Selanjutnya Jurnalis Nuansa Metro mengkonfirmasi kepada Kanit Lantas Polsek Cengkareng, dan memberikan jawaban bahwa anggota yang berada di lapangan sangat terbatas.

"Anggota kami terbatas bang, mungkin saat kejadian anggota lantas sedang tidak berada di TKP,"  Ujar Arifin selaku Kanit Lantas Polsek Cengkareng

Bagi para sopir truk atau travel yang melintas di jalan Outer Ring Road dengan plat nomor luar daerah, agar waspada karena incaran mereka adalah mobil truck/travel dengan plat nomor luar daerah.

Namun, jika terjadi hal yang sama (pemalakan) dan menimbulkan kerugian serta menyebabkan ketidaknyamanan, agar segera melaporkan hal tersebut kepada Pihak Kepolisian terdekat.

•  ZuL